Berbicara siapa pemain terbaik dunia saat ini, tentu saja banyak yang sepakat Ronaldo dan Messi lah orangnya. Namun jangan lupakan Eden Hazard. Pemain ini tampil bagus di gelaran piala dunia Rusia yang lalu dengan membawa Belgia menjadi semifinalist.  Performa Hazard memang bagus kala itu. Bahkan Brazil pun mampu disingkirkan oleh timnas Belgia.

Mengawali musim dengan bagus, Hazard pun kembali menuai pujian. Berhasil mencetak banyak gol dan saat ini menjadi pemain tersubur di liga Inggris, tentu saja pemain asal belgia ini kembali mendapatkan sanjungan. Atas perannya di lapangan hijau juga, Chelsea berhasil melaju di bebak keempaat piala liga Inggris.

Sebenarny Hazard sempat mengaku ingin keluar dari Chelsea. Ia menanggap masanya sudah habis di Stamford Bridge. Madrid ngebet mendapatkan tanda tangan pemain yang terkenal cepat dan punya dribel bagus ini. Tapi setelah bursa transfer tutup, Hazard tetap ada di skuad Chelsea. Tentu saja tidak ada yang tahu pasti mengapa sang pemain urung pindah ke Madrid padahal itu menjadi impiannya.

Mungkin banderol sang pemain yang amat mahal menjadi penghalang bagi Madrid untuk membelinya. Atau The Blues memang tak ingin melepas asset berharganya itu demi sebuah ambisi ingin kembali ke zona liga Champions di musim depan.  Sarri yang pasti memasukkan Hazard dalam rencananya di musim ini.

Kontrak Fabregas masih ada dua tahun bersama Chelsea. Fabregas yang merupakan rekan Hazard di Chelsea mengatakan bahwa musim ini memang Hazard masih bisa bertahan di Chelsea tapi musim depan dengan kontra pemain yang tinggal satu tahun tentu saja suasana akan menjadi berbeda.

Fabregas mengakui Hazard adalah pemain incaran banyak klub besar. Skill pemain yang bagus tentu membuat banyak klub ingin ia ada di dalam skuad tapi pemain asal Spanyol itu ragu apakah banyak yang bisa membeli Hazard dengan harga mahal.

Tidak diragukan lagi Hazard memang sudah menjadi pemain bertalenta di beberapa tahun ini. mantan pemain Lille ini bagus dan sempat mejadi pemain terbaik liga Inggris beberapa musim lalu saat menghantarkan The Blues menjadi juara Liga.  Punya kecepatan bermain yang sangat bagus, Hazard juga bukan tipe pemain yang egois. Ia banyak mencetak gol dan juga menjadi kreator atas terciptnya gol Chelsea.

Apakah musim depan Hazard akan tetap membela Chelsea atau tidak tentu akan susah menjawabnya. Tapi setidaknya sebuah klub yang ingin membeli Hazard harus rela mengeluarkan uang yang sangat banyak.  Klub seperti Madrid, Barcelona dan Munchen mungkin saja mau mengeluarkan uang besar tapi Chelsea juga mungin berfikir ulang untuk melepas sang pemain.

Bila The Blues tidak mau Hazard pergi tentu saja di perpanjangan kontraknya, sang pemain harus mendapatkan peningkatan gaji. Bila itu yang dilakuan Chelsea, bisa saja Hazard akan bertahan di skuad the Blues. Tapi Hazard juga akan menanti apakah Chelsea akan berkompetisi di liga Champions atau tidak di musim depan. Bila Chelsea finish di empat besar, bisa saja Hazard akan tetap ada di skuad Chelsea.

Akhir pekan ini, Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford bridge. Hazard tentu saja diharapkan bisa tampil bagus seperti kala Chelsea menghempaskan The Reds di piala liga Inggris.   Bila anak asuh Sarri  bisa menang pada laga big match akhir pekan nanti, tentu kemungkinan menjadi pemuncak klasemen sementara bisa terjadi sejauh City tidak tampil maksimal di laga lainnya.

Tinggalkan Balasan