MU tampaknya kini sedang naik daun. Tentu saja semua karena hasil positif yang didapat dalam beberapa laga terakir.  United berhasil menang saat melawan Burnley dan juga Watford yang semuanya berakhir dengan skor 2-1.  Selain itu, MU juga moncer di liga Champions dengan kemenangan 3-0 melawan Young Boys di fase grup.

Tentu saja kemenangan ini membut suasana di ruang ganti MU sudah tak lagi suram. Di awal liga inggris, MU kalah dua kali dari tiga laga. Sempat menang melawan Leicester City, MU harus bertekuk lutut kala menghadapi Albion dan juga Spurs.  Bahkan saat melawan Spurs, MU harus kalah di kandang sendiri dengan skor 3-0.

Kekalahan di dua laga dalam tiga pertandingan kemudian memunculkan isu tak sedap. Mou dikabarkan akan dipecat oleh manajemen MU. Manajer asal Portugal itu sendiri tidak perduli dengan semua rumor yang ada. Ia yakin dirinya masih menjadi yang terbaik di dunia.

Perlahan tapi pasti, Mourinho berhasil keluar dari tekanan dengan membawa MU menang di tiga laga terakhir. Berawal dari kemenangan saat melawan Burnley, kemudian United menang melawan Watford yang notabene adalah tim kejutan yang tampil bagus di empat laga awal Liga Primer.   Di laga terakhir, MU menang melawan Young Boys meskipun ini laga tandang.

Pogba menjadi bintang lapangan pada laga perdana liga Champions itu. Ia mencetak dua gol dan juga memberi assist pada gol yang dicetak oleh Martial.  Mou sendiri memuji performa Pogba pada laga melawan Young Boys dengan mengatakan pemain asal Prancis itu adalah yang terbaik di dunia untuk posisi gelandang.

Pogba sendiri mengaku suasana MU kini sudah bergairah lagi. “ kemenangan di tiga laga terakhir adalah penting. Saya sendiri senang dengan dua gol yang saya cetak di laga melawan Young Boys. Kini tim sudah semangat lagi menatap laga berikutnya” ujar Pogba.

MU memang gagal mendatangkan beberapa pemain incaran di awal musim. Tidak bisa mendatangkan Perisic dari Inter, MU juga gagal mendatangkan William dai Chelsea. Hanya Fred dan Dolot aja yang bisa didatangkan. Yang disebut terakhir adalah pemain yang baru berusia 19 tahun.

Tidak bisa mendatangkan pemain baru di musim ini tentu saja membuat suasana jadi tak bagus. Kabar keretakan Mou pun kemudian menyeruak. Tapi tentu saja hasil di atas lapangan yang membuktikan bahwa MU memang masih ada di track yang benar. Mou masih membuktikan dirinya pantas melatih The Red Devils.  Tentu saja fokus di laga selanjutnya menjadi tujuan dari Pogba Cs agar terus bisa meraih hasil positif.

United memang tidak dijagokan menjadi penantang juara di Liga Inggris. Di Champions pun United tidak menjadi tim unggulan. Tapi tentu saja masih terlalu dini menilai Mou gagal membawa United ke level yang lebih bagus.  Musim masih panjang, dan tim sendiri masih bisa berkembang.   Tentu publik menanti akan seperti apa kiprah anak-anak United menghadapi laga di musim ini. Apakah United bisa meraih hasil positif dengan konsisten atau tidak.

Pogba sendiri yakin United akan bisa bicara banyak di musim ini. Memang masih banyak perbaikan yang harus dilakukan tapi setidaknya kini MU sudah mulai mengatasi masalah interen yang selama ini dikabarkan menjadi sebab lesunya penampilan di atas lapangan hijau. Kita patut tunggu performa baik dari anak-anak United di sisa musim ini.

Tinggalkan Balasan