Pembaca setia berita bola Timnas Indonesia, manajemen Manchester United tampaknya sudah mulai gerah dengan penampilan Pogba Cs yang belum maksimal sejauh ini. Tidak mampu menang sebanyak dua kali, satu kalah telak saat menjamu Spurs di Old Traford, benar benar membuat MU disorot oleh banyak pihak. Adalah kemampuan Mou dipertanyakan karena ia dianggap tidak mampu mengeluarkan kemampuan pemain bagus seperti Pogba dan Martial.

Berdasarkan fakta dari tim berita bola Timnas Indonesia ,dicap tidak memainkan sepak bola atraktif, Jose Mourinho memang kerap dikritik. Bila menang pun, MU jarang menang dengan selisih gol banyak. Tentu saja kekalahan dua kali dalam tiga laga BPL membuat posisi The Special Ones mulai terancam. Isu pemecatanya mulai mencuat ke permukaan. Namun sang pelatih asal Portugal ini santai saja menanggapi rumor pemecatannya. Bahkan ia merasa tidak kalah tak tik saat United dibatai Spurs di kandang sendiri.

Pembaca setia berita bola Timnas Indonesia, laga pekan keempat BPL tentu saja akan menjadi penentu apakah manajemen United akan tetap memakai Mou atau tidak. Burnley adalah lawan berikut untuk Pogba Cs. Menang mendapatkan tiga poin tentu akan membuat Mou aman yang artinya ia akan masih berkesempatan melatih The Red Devils.  Tapi laga ini akan menjadi laga yang tak mudah karena kondisi United yang sedang tak bagus. Dianggap banyak pihak, hubungan beberapa pemain tidak bagus dengan Mourinho. Belum lagi beberapa pemain sudah tidak main sepenuh hati untuk tim seperti Martial yang sudah menyatakan ingin pergi demi jam bermain yang lebih banyak.

Seandainya MU kalah di laga melawan Burnley, dan bila benar Mou dipecat oleh United, Inter Milan kabarnya akan menjadi pelabuhan Mou berikutnya. Tak heran Inter diisukan akan dilatih oleh Mourinho karena The Special Ones pernah membri Treble termasuk juara liga Champions . Hubungan baik Mou dan prestasi di masa lalu yang bagus tentu saja membuat isu ini mencuat ke permukaan. Belum lagi Spaletti yang angin-anginan prestasinya saat melatih Inter Milan.

Mourinho memang masih punya kesempatan untuk membenahi tim tapi itu tidak mudah. Keretakan hubungan dengan beberapa pemain dan rasa kecewa karena tidak bisa mendatangkan beberapa pemain incaran tentu membuat kondisi United sulit untuk tampil bagus. Memang lawan berikutnya Cuma Burnley, tim semenjana yang di atas kertas jauh di bawah United. Tapi laga kali ini adalah laga kandang tandang yang artinya  MU harus bermain all out agar bisa menang. Belum lagi kekalahan menyakitkan atas Spurs bisa saja menjadi batu sandungan bagi anak asuh Mou untuk tampil trengginas.

Kelemahan Mou sejauh ini adalah tidak adanya formasi tetap sehingga komunikasi antar pemain tidak bagus. Di semua lini, Mourinho masih saja belum punya pemain andalan.  Beberapa pengabat sepak bola memberi kritik atas apa yang dilakukan oleh Jose Mourinho.  Padahal semenjak kedatangan Mou, sudah tiga triliun lebih uang dibelanjakan untuk mendatangkan pemain bagus.   Hasilnya belum terlalu memuaskan. Memang MU pernah menjadi juara Liga Eropa dan juga Piala Liga Inggris tapi di liga Champions, jauh dari kata memuaskan apalagi Mou masih seperti manajer sebelumnya tidak bisa memberi trofi liga Inggris sejauh ini.

Adalah hal yang wajar bila pintu keluar semakin terbuka lebar untuk Mourinho.  Inter Milan yang pernah punya memori manis memang selalu dikaitkan dengan Manajer asal Portugal ini. Tapi apakah  transfer Mou ke inter bisa terwujud ? Atau apakah MU akan pecat Mou bila hasil di laga melawan Burnley tidak maksimal ? Tentu semua waktu yang akan menjawabnya.

Tinggalkan Balasan