MU jelas bermain buruk di awa Liga Inggris. Kalah dari Albion dan juga Spurs tentu membuat banyak orang tak yakin The Red Devils akan bisa berbuat banyak di musim ini. Tapi ternyata mantan kiper legenda MU masih yakin Mou bisa berbuat banyak. Schmeichel yang pernah membawa MU berjaya masih percaya United bisa  bersaing menjadi juara BPL. Saat ini MU ada di posisi 10 dengan raihan enam poin saja sementara sang pemuncak Liverpool ada di urutan pertama.

United memang punya potensi karena para pemain yang ada bagus. Sebut saja Pogba dan nemanja Matic yang sudah banyak meraih gelar juara. Belum lagi United mendatangkan pemain berbakat seperi Fred.  Tapi kenyataan MU masih terseok seok dan dianggap musim ini menjalani start yang paling buruk. Bila dibiarkan terus tentu saja harapan untuk kembali berjaya di BPL tinggal omong kosong belaka.

Isu pemecatan Mou yang akan digantikan oleh Zidane pun semakin menyeruak. Belum lagi ada isu Mou sudah tak akur dengan pemilik United. Hal ini dipicu oleh transfer pemain yang dibatasi oleh manajemen klub. Sejatinya Mou ingin mendatangkan William dari Chelsea serta Ivan Perisic dari Inter Milan. Tapi kedua pemain itu sampai bursa transfer ditutup tidak datang juga.

Apa alasan mantan kiper united itu yakin Mou masih bisa bicara di Liga Primer ? Schemeikel mengatakan “ Mou sudah menangani klub besar seperti Madrid dan Milan. Tentu pengalaman yang ia miliki itu akan bisa membantu banyak bagi United untuk bagus di berbagai gelaran “

Legenda MU itu juga menyatakan bahwa tradisi juara sudah ada di tubuh United. Tak bisa dipungkiri musim lalu memang United tidak berhasil mendapatkan gelar apapun tapi sang mantan MU itu berhasil ada di posisi dua dan otomatis ke liga Champions dan MU juga mampu jadi finalis piala FA.

Keyakinan Schemeikel bahwa MU akan bisa berbuat banyak di musim ini memang patut dipertanyakan. Mou sudah tidak lagi seperti dulu. Penurunan performa pada tim yang ia asuh mulai tampak terlihat. Entah apa yang terjadi seolah pemain yang ada mulai meragukan apa yang ia katakan. Kerap mengkritik pemain di media menjadi salah satunya. Bahkan Pogba yang pernah menjadi pemain termahal pun sempat dicadangkan oleh Mourinho.

United tampaknya pnya kelemahan di beberapa sisi. Pertahanan yang sering berganti personil juga menjadi masalah besar. Belum lagi lini depan yang kerap gonta ganti line up. Mungkin hal tersebut mendatangkan masalah komunikasi di lapangan. Tapi beberapa pemain yang kerap dinyatakan tak akur dengan Mou seperti Shaw mulai mendapatkan perhatian. Menjadi line up di beberapa pertandingan tampanya melihatkn bahwa Mou sudah percaya pada bek Inggris ini setelah musim lalu tak banyak dapat jatah bermain.

Persaingan di BPL memang di atas rata rata. Banyak tim bagus di liga Inggris membuat peta persaingan semakin sulit. Untuk menjadi juara kadang butuh keberuntungan dan skuad yang dalam saja yang umumnya bisa juara. Mourinho sebenarnya punya skuad yang dalam di United. Di berbagai lini ada pemain pemain kelas dunia. Namun sepak bola monoton dan tak tik parkir bus kerap diterapkan oleh sang manajer ini. Hal ini pula yang kerap mendatangkan kritik. Mou dianggap tidak bisa menampilkan sepak bola atraktif.

Bisa membawa MU ke tangga juara Mou ? Tidak ada yang bisa memberikan jawaban pasti tentu saja karena musim masih amat panjang. Tapi banyak orang yang masih yakin bahwa gen juara United akan muncul lagi di musim ini. Patut kita tunggu tentu saja seperti apa anak-anak United bermain di musim ini.

Tinggalkan Balasan