Anthony Martial merupakan salah satu pemain yang santer diberitakan akan hengkang dari United. Pemain yang direkrut oleh Van Gaal saat menjadi manajer MU memang sempat tampil bagus namun di era Mourinho ia kerap mendapatkan kritik.  Menit bermain yang tidak banyak membuat pemain asal Prancis ini ingin perdi dari Old Traford. Kondisi Martial di United membuatnya tidak masuk skuad Prancis di piala dunia. Sang pemain tentu saja gerah dengan kondisi itu. Berita bola Timnas Indonesia kali ini akan terkupas secara tuntas agar anda tahu bagaimana kegelisahan Anthony Martial selama berada di the red devil.

Namun kabar terbaru berita bola Timnas Indonesia menyebutkan Martial sedang membicarakan kontrak baru dengan United.  Isu kepindahannya tidak terbukti nyata padahal Mourinho sudah memberi lampu hijau agar ia bisa pergi dari Old Trafford. Mungkin karena Mou tidak bisa mendatangkan William dan juga Perisic, Martial masih dibutuhkan untuk memperkuat lini depan United.

Pembaca setia berita bola Timnas Indonesia, kedatangan Lukaku memang membuat Martial hanya menjadi opsi kedua di lini serang Manchester United.  Bahkan ia kerap menjadi pilihan ketiga setelah Sanchez datang.  Lini depan MU memang punya beberapa penyerang potensial seperti Rashford dan Lingard serta Lukaku dan Sanchez. Itulah mengapa posisi Martial sebenarnya sangat tersudut untuk menjadi penyerang utama.

Beberapa klub memang sempat santer berminat mendatangkan Martial. Sebut saja Spurs yang ingin mendapatkan jasa pemain muda berbakat ini. Belum lagi Juventus yang juga kabarnya ingin mendapatkan Martial. Pemain berkulit hitam ini memang mempunya kecepatan dan insting mencetak gol yang bagus. Di musim pertamanya di MU, ia tampil bagus. Tentu saja harganya yang mahal tidak menjadi bahan olok-olok media Inggris saat itu.

Entah mengapa Martial terus menurun. Mou tampaknya tidak terlalu yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain Prancis ini. Mendatangkan Lukaku adalah salah satu buktinya. Bahkan mendatangkan Sanchez dari Arsenal juga menjadi bukti bahwa manajer asal Portugal ini tidak terlalu mengandalkan lini serang MU untuk Martial.

BBC Sport mengabarkan kontrak lima tahun lagi akan diberikan untuk Martial. Pemilik MU yakin potensi pemain ini masih bisa digali. Itu artinya bila terwujud, Martial akan tetap menjadi tandem Lukaku di lini depan. Sejatinya kontrak Martial akan habis di 2019 dengan perpanjang setahun sebagai opsinya. Bila memang lima tahun diberikan oleh United, itu artinya Martial tidak akan pergi dalam waktu dekat.

Tidak jadi hengkang dari United juga memberikan makna lain buat manajemen MU. Banyak pihak menduga Mou tidak memegang kendali penuh transfer pemain. MU juga dikabarkan akan merubah manajemen klub dengan menunjuk seorang direktur. Itu merupakan sebuah sejarah bagi United karena memang sudah lama sejak berdiri, seorang direktur sepakbola tidak pernah ada.

Martial sebenarnya dibeli mahal oleh United. Mahar 36 juta GBP diberikan MU untuk Monaco pada saat itu. Tentu saja harga itu mahal untuk seorang pemain muda yang masih miskin pengalaman. Tapi Martial mampu memberi jawaban atas keraguan publik bahwa ia dibeli dengan harga yang kemahalan.  Kita patut nantikan apakah di penghujung bursa transfer ini MU akan  bisa mempertahankan Martial yang memang ngotot untuk pergi. Ditengarai sang pemain tidak akur dengn kebijakan Mou yang kerap merotasi dirinya.  Minimnya waktu bemain memang terlihat bagi Martial. Di musim ini saja, ia hanya bermain kala United dibekuk Brighton dengan skor 2-3. Pada laga melawan Tottenham ia bahkan tidak masuk dalam skuad. Cukup menyedihkan tentu saja namun itulah kenyataan yang harus diterima oleh pemain yang digadang-gadang mirip dengan Henry terkait permainan bolanya.

Tinggalkan Balasan