Berita bola Timnas Indonesia kali ini akan memberikan anda sejumlah wawasan seputar sepakbola tanah air baik klub dan Timnas. Ada nama sang peracik strategi yaitu Roberto Carlos Mario Gomez – Persib Bandung yang sudah angkat bicara soal pengembangan dan kiprah pemain muda pada Liga 1 dan Timnas. Menurutnya diadakannya pengembangan para pesepakbola muda tentu akan memberikan dampak yang sangat luar biasa antara lain bisa berkontribusi besar terhadap klub yang akan dibela. Namun sejauh ini masih ada beberapa nama saja yang bisa ia temukan untuk bisa diboyong ke klubnya yaitu Aqil Savik dan Wildan Ramadhani.

Dilansir dari situs resmi Berita bola Timnas Indonesia yaitu pelatih berkebangsaan Argentina ini sangat sering melibatkan para pemain Persib di bawah usia 20 saat latihan terbuka. Dengan diadakan latihan tersebut sudah jelas bahwa para pemain muda itu akan bisa menjalin hubungan baik dan tahu bahwa sepakbola tidak pandang usia. Yang jelas mereka juga akan mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana cara bermain dan mengontrol emosi saat berada di lapangan dan bangku cadangan. Sejatinya sang pelatih sudah memiliki wacana ini sebelumnya, karena pendukung Timnas Indonesia sendiri telah tahu bahwa pelatih asal Spanyol, luis Milla telah berada di bawah tugas menangani tim garuda muda.

Maka dari itu seiring dengan fakta nyata yang terjadi pada sepakbola Indonesia, pelatih Persib ini pun akan mengajukan banyak proposal agar pemain muda berdarah merah putih akan selalu diutamakan. Karena sejauh ini ada banyak pemain asing yang sedianya memperkuat klub dan Timnas sampai rela menjadi pemain naturalisasi. Ini bukan murni kesalahan para pemain muda yang maish belum tahu bagaimana cara bermain bola, akan tetapi karena mereka sangat minim kesempatan bermain. Pada akhirnya sepakbola tanah air sering dijadikan batu loncatan bagi para pemain asing. Terlepas dari itu setelah Persib merekrut gelandang veteran Michael Essien, bahkan semua mata tertuju padanya.

Berita bola Timnas Indonesia yang ada di berbagai media juga menerangkan bahwa dengan datangnya banyak pemain asing akan membuat kans pemain muda Indonesia tidak kelihatan. Namun menurut pandangan Mario Gomez hal itu bisa saja dihapuskan asal piihak PSSI mengijinkan bahwa Timnas Indonesia harus murni darah bangsa bukan pemain naturalisasi. Itu sebabnya sang peracik taktik Persib memiliki agenda khusus untuk mencetak pemain muda agar bisa memberikan yang terbaik pada klub dan Timnas saat nanti. Jadi dengan adanya hal ini rencana tersebut diyakini akan berhasil membuat skuad garuda muda lebih berjaya dan memiliki mentalitas yang tinggi sebagaimana tim papan atas lainnya.

Tak hanya itu saja yang bisa Mario Gomez lakukan agar bisa mencetak pemain muda terbaik. Yaitu dirinya juga akan menurunkan boyongan mudanya saat berlaga di kemudian hari. Hal ini bisa saja terjadi bahwa kedua pemain belia itu akan tampil saat Persib melawan Arema FC (13 / 9 / 2018). Disamping itu sang pelatih juga mempersiapkan beberapa pemain pendamping Persib U – 19 sebagai partner latihan saat nanti. Sebab dirinya butuh mereka agar adaptasi tim dan strategi bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan. Karena kedepannya target yang ia harapkan yaitu pemain muda juga bisa diandalkan baik kompetisi dalam hingga luar negeri. Semoga Berita bola Timnas Indonesia kali ini bisa bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan