sepakbola78.com – Jose Mourinho secara resmi telah di pecat dari kepelatihannya di Manchester United dan menjadi kabar terkini dari dunia sepakbola liga inggris hari ini. 

Jose Mourinho telah resmi dipisahkan dengan tim setan merah Manchester United dikarenakan catatan yang buruk di awal musim 2018/2019 ini.

Tim Red Devils pada saat ini masih tertahan di peringkat keenam pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan pencapaian 5 kekalahan dari 17 pertandingan pada musim ini, dan membuat mereka tertinggal sangat jauh dengan 19 poin dari pemimpin klasemen liga premier inggris, sedangkan ada Liverpool dan Chelsea yang saat ini menduduki posisi ke 4 atau batas minimal terakhir untuk menuju ke dalam Liga Champions.

klasemen sementara liga inggris manchester united jose mourinho

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan efek langsung,” demikian bunyi rilis resmi United.

Di lain pihak, Legenda Manchester United, Gary Neville telah sedang mempertimbangkan siapakah yang harus menjadi pengganti manajer permanen berikutnya untuk tim setan merah. Ia juga mengkaitkan manajer dari Tottenham HotSpurs saat ini Mauricio Pochettino sebagai kandidat pengganti yang ideal untuk MU saat ini.

Sebelumnya, seperti yang dilansir oleh media Dailymail, saat ini untuk sementara waktu asisten pelatih bernama Michael Carrick akan menjadi pilihan cadangan sebagai manajer sementara MU menggantikan Jose Mourinho. Dan sementara itu, nama-nama pelatih besar seperti Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino, telah dikabarkan untuk menjadi kandidat utama untuk menggantikan Mourinho.

MU sudah lama sangat tertarik dengan tangan dingin dan kreasi Zidane selama masih menjadi pelatih di Real Madrid. Mantan pemain Juventus itu telah sukses mempersembahkan 3 gelar juara Liga Champions berturut turut kepada Los Blancos Real Madrid.

zidane di kaitkan dengan manchester united setelah Jose Mourinho di pecat
Zidane di kaitkan dengan manchester united setelah Jose Mourinho di pecat

Jose Mourinho sebelumnya sudah di sarankan untuk mengubah gaya kepelatihannya oleh beberapa petinggi dari MU.

Nama Zidane memang sedang hot digadang-gadang sebagai pelatih pengganti Jose Mourinho. Pelatih asal Perancis itu saat ini memang sedang menganggur setelah meninggalkan Real Madrid di akhir musim 2017 lalu.

Dilain pihak, nama Pochettino juga dinilai sangat layak untuk menangani tim besar sekelas Eropa. Maka dari itu, Setan Merah sangat tertarik untuk merekrut dirinya mengingat kualitas dari Pochettino dalam menangani sebuah tim.

Pochettino melatih manchester united
Manajer Hotspur di kabarkan akan melatih manchester united

Pochettino pertama kali sekali melatih tim Spurs pada tahun 2014 yang lalu. Dirinya direkrut dari tim kesebelasan Southampton setelah dia membuat The Saints menjadi kuda hitam yang sangat berbahaya di Liga Inggris.

Dengan bersama tim Tottenham, pelatih Pochettino kembali mengeluarkan kesaktiannya. Dirinya berhasil dan sukses membuat tim asal London Utara itu menjadi salah satu tim yang sangat kuat di EPL yang saat ini langganan menjadi penantang untuk meraih gelar juara liga premier setiap musimnya.