sepakbola78.com – Kekalahan sebelumnya telah dibayar sepenuhnya dengan kemenangan Manchester United atas pertandingannya dengan Cardiff City pada hari Sabtu (22/12/2018).

Kini jarak poin yang telah didapatkan oleh Manchester United dapat memperkecil ketertinggalannya, sehingga posisi kemenangan dapat saja diraih oleh MU dalam 5 besar. Inilah yang sangat ditunggu oleh para United Fans dan United Babes.

Pasca tergantinya Mourinho dari jabatannya sebagai pelatih/manajer MU, Solskjaer menjadi kepala pamungkas kemenangan Manchester United saat ini. Semua kegiatan dan aktifitas telah didukung sepenuhnya dari pihak MU untuk pelatih barunya dalam klub besar di Inggris.

Hasil Manchester United meraih kemenangan tersebut terlihat pada komposisi permainan berikut :

Poin kemenangan Manchester United
Sumber : Premier League, Poin kemenangan Manchester United

Debut perdananya seorang Solskjaer melawan Cardiff City yang juga merupakan tim mantan klubnya tersebut dinyatakan dengan jawaban kemenangan dari para pemain tim Setan Merah dan sukses besar yang didapatkan kini oleh pelatih baru tersebut.

Rashford membawa kemenangan bagi MU
Marcus Rashford membawa kemenangan bagi MU

Manchester United meraih kemenangan telak dengan skor 5 – 1 atas Cardiff City, gol – gol indah tersebut dicetak dari lini pemain tim MU yakni Marcus Rashford pada menit ke 3 awal permainan. Sehingga permainan pada babak pertama diunggulli oleh MU 1 – 0 dan tak lama kemudian disusul oleh Ander Herrera pada menit ke 29 sehingga skor sementara menjadi 2-0.

Dari pihak lawan juga tak kalah hebat, Cardiff City mencoba memperbaiki kedudukan sementara ini dengan skor 2 – 1 yakni gol dari pemain Cardiff, Victor Camarasa pada menit ke 38. Dan babak pertama berakhir dengan skor yang masih bertahan 2 – 1 tersebut.

Manchester United meraih kemenangan dengan pelatih barunya ini terjawab dengan skor yang sama dengan pada saat Sir Alex Ferguson menangani klub The Red Devils di Old Trafford yakni skor kemenangan bernilai 5 terhadap lawannya. Dan merupakan yang pertama kalinya sejak tahun 2013 yang lalu.

Kehadiran pelatih barunya Manchester United menjadikan sisi negatif identitas MU dalam persepakbolaan dunia berhasil disingkirkan sampai saat ini yang pada laga sebelumnya MU harus menerima kekalahan yang beruntun untuk mengejar poin kemenangan itu.

Kedudukan Manchester United yang tertinggal 1 peringkat dari Arsenal
Kedudukan Manchester United yang tertinggal 1 peringkat dari Arsenal

Kemungkinan yang dapat dijadikan Manchester United sebagai pedoman adalah dengan mempertahankan pelatih barunya tersebut untuk menangani Manchester United meraih kemenangan secara beruntun dan menggantikan posisi Arsenal yang kini berada pada kedudukan ke 5.

Kisah dibalik kerja keras dalam menangani Manchester United meraih kemenangan bukanlah perkara mudah, banyak cobaan yang harus dihadapi oleh tim. mulai dari dipecatnya Jose Mourinho hingga pertandingan setiap laga yang selalu mengalami kekalahan.

Porsi pelatihan oleh pelatih barunya Manchester United masih dianggap awal yang baik dalam mengendalikan dominasi di lini permainan setiap laga, tak banyak yang mengira bahwa Manchester United akan menduduki peringkat 3 besar juga.

Cardiff City juga pernah diasuh oleh Solskjaer sendiri, tetapi dikarenakan performa timnya tidak memungkinkan membuat MU tertarik dan mengalihkan pelatih tersebut sebagai pelatih barunya Manchester United.