Manchester United baru saja angkat koper dari piala Liga Inggris. Tentu ini merupakan sebuah pukulan karena yang dilawan adalah tim dari divisi Championship yaitu Derby County.  Yang menarik pada laga itu selain kartu merah yang didapat kiper MU, Romero, laga itu juga merupakan reuni antara Lampard dan mentornya Mourinho. Kedua orang itu dulu pernah bersama-sama di Chelsea untuk meraih sukses besar.

MU harus pulang dengan kekalahan adu pinalti setelah imbang 2-2. Pada laga ini, sebenarnya MU tidak main bagus meskipun laga dihelat di Old Trafford. Penguasaan bola tim lawan lebih bagus dibandingkan tim tuan rumah.  MU padahal memainkan beberapa pemain inti seperti Matic, Bailly dan Lukaku tapi tetap saja hasilnya tidak memuaskan.

Ashley Young yang menjadi fullback United mengatakan kekalahan lawan County harus segera dilupakan. Akhir pekan ini United akan melawan Westham United yang merupakan laga tandang. Tentu saja pembalasan atas tersingkirnya MU bisa dilakukan di kandang Westham. Meskipun tak mudah menang, Young yakin MU bisa meraih hasil positif.

Tentu melawan Westham United tidak mudah karena tim ini baru saja bisa menahan Chelse yang mampu tampil konsisten sejauh ini. Di awal liga Inggris, Westham memang sempat mengalami empat kekalahan sehingga membuat posisi tim ini tidak bagus di klasemen.  Kebangkitan Westham terlihat pada laga melawan everton yaitu pada pekan kelima. Bermain tandang, Westham berhasil menang dan kemudian melawan Chelsea dengan hasil imbang.

United sendiri sempat melaju bagus di beberapa laga namun di liga Inggris pekan lalu, Wolverhampton menahan imbang anak asuh Mou di Old Traffor.  Gol terjadi setelah Pogba melakukan kesalahan sehingga bola bisa direbut lawan dan akhirnya tercipta gol karena pada posisi itu hanya sedikit pemain MU yang ada di lini belakang.

Setelah ditahan imbang, United tersingkir pula dari tim divisi Championship di piala Liga. Dua laga itu kabarnya membuat hubungan Mou semakin tidak bagus dengan Pogba. Mou bahkan tidak suka dengan cara Pogba mengkritik tak tik yang diterapkan manajer asal Portugal ini. Ban kapten kemudian dicopot dari tangan Pogba dan hal ini dikabarkan membuat hubungan keduanya kembali tak akur.

Melihat keadaan United yang sedang tak kondusif, Young merasa tim harus memperbaiki diri agar di akhir pekan nanti bisa tampil bagus. Tentu saja melawan tim sekelas Westham yang kerap menjadi kuda hitam di liga Inggris tidak mudah. Memang Westham sedang dalam performa yang inkonsisten tapi tidak berarti mudah bagi anak asuh Mou untuk meraih tiga poin.

Masih menjadi tanda Tanya apakah Pogba akan dimainkan pada laga kali ini. Masih banyak orang yang meragukan karena pada piala liga Inggris, Pogba tidak dimasuk dalam skuad MU. Tentu patut dinanti apakah Mou akan memainkan pemain asal Prancis itu.  Skuad MU dalam keadaan baik tentu saja. Matic yang mendapat larangan bermain kini sudah siap turun di laga akhir pekan nanti.

Tidak ada yang pasti tentu saja tapi United pastinya akan bermain ngotot agar bisa menang melawan Westham. Bermain dengan pola menyerang dan kompak harus ditunjukkan oleh Young Cs agar nantinya MU bisa meraih tiga poin. Bisa menang berarti posisi United akan membaik di klasemen. Bila tidak maka posisi MU akan terus memburuk sehingga semakin susah saja menjadi penantang perebutan gelar juara.

Tinggalkan Balasan