Luke Shaw adalah salah satu bakat yang dimiliki Inggris di lini belakang. Pemain ini digandang-gadang akan menjadi salah satu permain hebat di lini bertahan. Itulah mengapa MU mau mengeluarkan uang besar untuk merekrut pemain asal Britania ini. Didatangkan dari Soton dengan harga mahal, Ternyata tidak membuat pemain ini langsung dipercaya mengawal lini belakang United. Terlebih lagi Shaw mengalami patah kaki di tahun 2015. Sempat frustasi dengan keadaan tersebut, Shaw kini bisa tampil bagus. Di empat laga liga Primer, Shaw selelalu menjadi line up United. Bahkan performa apiknya membuat sang pemain dipanggil kembali memperkuat timnas Inggris.

Mou sendiri memang sempat mengkritik penampilan Shaw di hadapan media. Sang manajer asal Portugal itu mengatakan bahwa Shaw adalah pemain hebat  tapi ia sering tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Shaw sendiri kerap kalah bersaing dengan Smalling, Jones dan Bailly. Namun kini ia tampaknya mulai dipercaya untuk mengawal lini belakang United. Tentu kesempatan itu tidak ia sia-siakan.

Shaw mengatakan bahwa kritik yang kerap dilontarkan oleh mou memang pedas dan menyakitkan tapi dirinya menyadari bahwa itu bertujuan untuk membuatnya menjadi lebih baik. Shaw menggunakan kritik dari manajernya itu sebagai pelecut untuk tampil lebih baik. Sering mendapatkan kritik juga sempat membuat Shaw kepirkiran untuk hengkang dari United. Tapi kenyataanya pemain belakang asal Inggris ini masih tetap ada di Old Trafford. Dan ia mampu membuktikan bahwa apa yang dikatakan Mou itu tidak benar.

Shaw melihat kritik dari Mou ada benarnya karena ia sebenarnya bisa berbuat lebih untuk tim agar bisa memberi kemenangan di setiap pertandingan. Tapi Mou tidak bisa melihat itu dalam waktu yang lama. Tak heran bila dirinya dikritik habis-habisan yang sempat membuat Shaw kesal.

MU sendiri musim ini masing angin anginan. Kalah di dua pertandingan tentu saja membuat Mou berfikir ulang untuk menata tim agar menjadi lebih baik. MU tidak bisa terus seperti ini dan konsistensi untuk terus meraih tiga poin harus ditunjukkan. Posisi MU saat ini sedang tak bagus yaitu ada di peringkat  10 dengan  6 poin. Tentu saja itu bukan zona yang layak untuk skuad bertabur bintang sekelas United. Pogba, Matic, Herrera Fellaini dan pemain lain harus terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar United bisa kembali menjadi juara.

Memang banyak pihak yang meragukan United bisa melangkah jauh di Liga Primer dan juga Liga Champions.  Alasannya tentu saja MU di bawah asuhan Mou belum juga bisa tampil prima seperti pada era Ferguson.  Mourinho harus mengatasi masalah yang ada secepatnya. Sudah tiga triliun dikeluarkan untuk mendatangkan pemain baru tapi tidak juga bisa mendatangkan hasil yang memuaskan.

Bagi Shaw musim ini adalah pembuktian bahwa keputusannya untuk bertahan di United itu tidak salah. Shaw juga harus membuktikan diri dengan membawa United menjadi juara di BPL dan juga Champions. Tentu saja tidak mudah karena persaingn di kedua ajang itu amat berat. United musim lalu tidak lolos ke babakk Knock Out dan hanya menjadi yang kedua di Liga Inggris. Nah, musim inilah waktu yang tepat untuk melakukan pembalasan. Ini adalah musim ketiga Mou di United. Masih ada waktu yang panjang untuk memberikan hasil yang baik agar para pengkritik setuju bahwa keberadaan Mourinho di skuad United adalah pilihan yang tepat.

Tinggalkan Balasan