Berita bola Timnas Indonesia hari ini diawali dengan berita hangat dari kabar bahwa pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, resmi bertahan. Berita ini menjadi angin segar usai akhir-akhir ini banyak isu yang mengabarkan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut akan segera meninggalkan kursi kepelatihan Timnas U23. Hal ini dikarenakan Luis Milla gagal memenuhi target yang dibebankan oleh PSSI kepadanya.

 

Di ajang Sea Games 2017 Malaysia, Timnas U22 yang dipimpin oleh Luis Milla gagal memenuhi target medali emas. Garuda Muda hanya mampu meraih medali perunggu di cabang olahraga sepak bola pria. Di babak perebutan medali perunggu, Timnas U22 berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Usai Sea Games, skuad asuhan Luis Milla kembali berlaga di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017. Pada ajang tersebut, Garuda Muda menjadi runner-up setelah kalah dari Kyrgistan dan meraih dua kemenangan. Kemudian pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, skuad asuhan Luis Milla menempati posisi ketiga dan hanya kemasukan satu gol dalam tiga laga.

 

Ajang terbesar yang diikuti oleh Timnas Indonesia U23 adalah Asian Games yang membuat berita bola Timnas Indonesia ramai dengan isu pemecatan Luis Milla. Pasalnya, Mantan pelatih Timnas Spanyol muda tersebut gagal membawa Timnas U23 mencapai babak semifinal seperti yang ditargetkan oleh PSSI. Usai tampil apik dengan menjadi juara grup A, Garuda Muda harus rela pulang terlebih dahulu setelah disingkirkan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar. Setelah bermain imbang 2-2, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti dan berakhir dengan kemenangan Uni Emirat Arab dengan skor 3-4.

 

Setelah kalah dari Uni Emirat Arab, Milla memposting sebuah foto di Instagram dengan caption yang diindikasikan sebagai ucapan perpisahan. Tetapi, isu yang meramaikan berita bola Timnas Indonesia tersebut akhirnya mereda setelah PSSI mengumumkan bahwa Luis Milla akan bertahan sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

 

“Kami tadi hasil rapat Exco memutuskan bahwa Coach Luis Milla tetap dipercayakan untuk menukangi timnas senior di Piala AFF 2018,” kata Edy Rahmayadi usai menggelar rapat Komite Eksekutif pada Selasa Sore. Dan kabar baiknya, Pelatih asal Spanyol tersebut tidak hanya dikontrak sampai Piala AFF 2018 saja. Tetapi, Luis Milla akan dikontrak hingga satu tahun ke depan. Hal ini ini tentu saja disambut gembira oleh para pecinta Timnas Indonesia. Meski gagal memenuhi bebeberapa target yang dibebankan oleh PSSI, Milla sukses menciptakan warna baru dalam sepak bola Indonesia. Dengan filosofi sepak bola Indonesia, permainan Garuda Muda terus menunjukkan grafik meningkat. Tidak hanya dari segi permainan, kemampuan para penggawa Garuda Muda juga terus meningkat. Pemain-pemain seperti Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Septian David Maulana, dan Febri Hariyadi serta pemain-pemain lain terus mengalami perkembangan.

 

Keputusan PSSI untuk mempertahankan Luis Milla juga ditanggapi oleh asisten pelatih Milla, Bima Sakti. Tangan kanan Luis Milla tersebut mengaku senang dan bersyukur doa masyarakat Indonesia bisa didengar. Kini, Luis Milla dan staff pelatih harus mulai fokus untuk bersiap diri menghadapi ajang Piala AFF 2018. Dengan skuad Asian Games yang lalu ditambah dengan para pemain senior diharapkan mampu meraih prestasi tertinggi di ajang se-Asia Tenggara tersebut untuk pertama kali. Tidak hanya itu, Timnas Senior juga memiliki tugas untuk memperbaiki peringkat di FIFA. Itulah berita bola Timnas Indonesia mengenai kabar dipertahankannya Luis Milla yang diharapkan mampu membawa Garuda terbang lebih tinggi.

 

 

Tinggalkan Balasan