Laju Liverpool di musim ini memang sangat memukau karena berhasil mencatatkan rekor yang bagus. Menang 7 kali beruntun tentu saja membuat The Reds difavoritkan menjadi juara. Ini merupakan sebuah rekor baru bagi Liverpool karena sebelumnya Liverpool hanya pernah menang enam kali beruntun.  Rincian kemenangan Liverpool itu enam kali di liga Inggris dan satu kali di Championns saat menghempaskan PSG dengan skor 3-2.

Tentu saja bila berhasil tampil konsisten, Liverpool mungkin saja menjadi juara Liga pada musim ini meskipun mendapatkan persaingan dari City dan juga Chelsea. Tentu saja perjalanan masih sangat panjang dan The Reds masih perlu banyak perbaikan agar bisa tampil bagus. Saat ini, Liverpool ada di posisi pertama dengan raihan 18 poin. Satu diangkat di atas City yang ada di posisi kedua.

Laga takhir Liverpool saat mengalahkan Soton, satu gol dicetak oleh Salah, satu gol lagi dicetak oleh Matip dan yang satu lagi berkat gol bunuh diri. Liverpool sudah mencetak rekor sejauh ini karena belum pernah mencetak kemenangan tujuh kali beruntun. Terakhir kali mereka menang enam kali beruntun yaitu pada 1978/1979 dan 1990/1991. Tentu saja apa yang telah dicapai Liverpool membuat banyak orang kagum dengan capaian itu. Tapi Henderson mengatakan Liverpool belum mendapatkan apa-apa dan karena itu sebaiknya tidak terbuai dengan hasil sementara yan dicapai oleh tim.

Dikutip dari BBC, Henderson yang menjadi kapten Liverpool mengatakan bahwa tim harus tetap fokus untuk mendapatkan kemenangan di setiap laga. Laga berat tentu saja akan menanti pada waktunya sehingga Liverpool tidak boleh lengah.  Setelah laga melawan Soton, Liverpool akan mengahadapi tim besar sekelas Chelsea. Tentu saja tidak akan mudah menang di laga ini karena Chelsea juga sedang naik daun. Satu pertemuan dengan The Blues akan terjadi di Liga Inggris dan satu lagi akan terjadi di piala Liga.

Yang mengagumkan dari Liverpool adalah dari 7 laga yang telah dijalani, Liverpool hanya kebobolan 6 berkali dan sudah mencetak 17 gol. Itu artinya Liverpool bagus bertahan dan juga menyerang. Mane, salah dan Firmino menjadi ujung tombak The Reds di lini depan. Sedangkan Van Djik dan Gomez menjadi pengawal di lini belakang.

Tentu perubahan yang dibuat Klopp sejauh ini mulai menampakkan hasilnya. Liverpool mendatangkan Alisson dengan harga mahal dari Roma sementara pemain tengah juga didatangkan dengan membeli Fabinho, Nabi Keita dan juga Shaqiri. Memang Liverpool amat banyak mengeluarkan uang untuk pemain yang telah disebutkan di atas. Hanya Shaqiri saja yang didatangkan dengan gratis dari Stoke City.

Perjalanan Liverpool tentu saja masih jauh. Masih belum bisa mengatakan Liverpool sebagai tim yang terhebat. Bisa saja The reds mengalami cedera dan tidak bisa tampil konsisten. Klopp sendiri percaya Liverpool akan meraih trofi di musim ini. Sudah lama sekali The Reds tak mendapatkan piala yang diincar yaitu juara Liga Inggris dan juga Champions.

Di musim lalu saja Liverpool hanya menjadi runner up di Liga Champions. Di partai final, Liverpool kalah dari Madrid. Sementara di Liga Inggris, Liverpool hanya menjadi juara tiga. Nah, apakah Liverpool akan bisa terus mempertahankan penampilan apiknya di musim ini ? Tentu saja tidak ada yang bisa menjawabnya kecuali prestasi yang didapatkan. Yang jelas Liverpool sudah punya modal bagus untuk jadi juara.

Tinggalkan Balasan