Jammie Carragher menilai Liverpool tidak punya gelandang kreatif sekelas Coutinho sehingga pada laga melawan Manchester City pekan lalu, terlihat lini tengah masih kalah. Beberapa pemain memang sudah didatangkan oleh Klopp. Naby Keita, Shaqiri dan juga  Fabinho untuk lini tengah.

Namun ketiga pemain itu diangap legenda Liverpool belum memadai. Fabinho adalah sosok gelangan bertahan dan Keita lebih pas menjadi Box to Box midfielder. Liverpool sebenarnya punya pemain kreatif yang ada di diri Lallana tapi pemain ini kerap bermasalah dengan cedera.  Chamberlein yang sedang cedera pun lebih mirip gelangan serang yang tidak sekreatif Coutinho.

Livepool sudah saatnya punya pengganti Coutinho dan Emre Can. Kegagalan mendatangkan Nabil Fekir tentu saja harus diganti dengan mendatangan pemain tengah kreatif lainnya. Jammie menilai Liverpool harusp punya pemain kreatif seperti David Silva yang bisa membuat permainan tengah City mengesankan.

Setidaknya di tengah musim ini, The Reds hars bergerak cepat agar bisa mendatangkan gelandang kreatif. Tentu saja target menjadi juara Liga Inggris yang sudah lama tidak didapatkan yang menjadi patokan untuk membeli pemain yang dibutuhkan.

Liverpool belum terkalahkan di liga Inggris sampai pekan kedelapan. Itu tentu saja merupakan capaian yang luar biasa. Tapi beberapa laga terakhir ini, The Reds menurun karena sudah di empat laga secara beruntun tak menang. Di liga Champions, Liverpoo bahkan menelan kekalahan kedua di musim ini setelah Napoli menang 1-0. Kekalahan pertama anak asuh Klopp dialami saat menjamu Chelsea di piala Liga Inggris.  Terlihat sekali Liverpool sering kalah di lini tengah saat melawan tim besar.  Dan laga melawan Chelsea menjadi buktinya.

Kini posisi The Reds ada di posisi kedelapan klasemen semantara. Tentu saja penampilan yang konsisten baik harus diperagakan agar kembali  bisa merebut puncak klasemen. Praktis Liverpool hanya mengandalkan Mane, Salah dan Firmino di setiap laga karena tidak ada lagi gelandang kreatif. Sementara Salah sedang tak bagus. Pemain ini sudah lama tidak mencetak gol.

Bila tampil tidak konsisten di sisa musim, tampaknya Liverpool akan sulit menjadi pesaing para rival untuk menjadi juara Liga Inggris. Tentu saja Klopp punya pengalaman. Pelatih asal jerman ini sudah terbukti suskes menangani Dortmund padahal klub itu hanya diisi oleh pemain muda berbakat.  Bila Klopp bisa membeli pemain bagus lagi di tengah musim ini, setidaknya Nabil fekir bisa didatangkan maka mungkin sekali Liverpool akan melaju impresif di sisa musim.

Belanja besar-besaran Liverpool di awal musim memang sudah menampakkan hasilnya. Buktinya saja Liverpool sangat kompetitif bahkan sempat di enam laga awal tampa terkalahkan. Tapi tentu saja itu tidak akan cukup bila tidak hadir seorang pemain kreatif seperti Coutinho. Apa yang menjadi pendapat Jammie ini sebenarnya bisa ditentang juga karena saat Coutinho pergi, Liverpool malah bisa menapak ke final Champions musim lalu.

Sementara Coutinho gagal di Champions bersama Barcelona tapi berhasil menjadi juara La Liga.  Apakah Klopp akan membeli pemain kreatif di lini tengah ? Tentu saja masih harus ditunggu karena membeli pemain sekelas Coutinho Liverpool harus mengeluarkan dana yang amat besar.  Di awal musim ini saja, The Reds sudah mengeluarkan uang triliunan rupiah guna memenuhi keinginan Klopp untuk mendatangkan Alisson, Keita dan Fabinho.