Liga Inggris atau premier league memang menjadi salah satu ajang kompetisi sepak bola Inggris yang selalu dinanti. Pada awal musim 2018-2019 banyak pertandingan yang menghasilkan permainan yang sangat memukau dari pada bintang sepak bola dunia, dengan dibumbui beberapa drama tentu saja liga Inggris masih layak untuk dilihat. Musim 2018-2019 yang sudah masuk pekan ke empat ini, menyuguhkan hasil yang masih belum berubah. Dimana Liverpool masih menjadi peringkat pertama pada klasemen sementara liga inggris ini dengan poin sempurna, yang menarik adalah tidak hanya Liverpool saja yang mendapatkan poin sempurna akan tetapi Chelsea dan juga Watford mendapatkan poin yang sama dengan Liverpool.

Pada pekan ke empat ini, Liverpool menantang Leicester City dan mendapatkan hasil kemenangan yang sangat tipis yaitu 2-1. Liverpool sendiri tidak memberikan performa yang maksimal saat melawan Leicester ini, dimana Leicester selalu mendapatkan kesempatan untuk mencetak angka. Liverpool berhasil mendapatkan dua angka hasil dari tendangan Sadio Manne dan juga sundulan dari Roberto Firmino. Pada salah pertandingan, Liverpool langsung melakukan serangan-serangan yang mematikan dan tentu saja membuahkan hasil dimana Sadio Manne berhasil memasukan bola berkat assist dari Andrew Robertson. Tentu saja ini menjadi score awal yang sempat membuat Leicester berusaha lebih untuk melakukan penyerangan agar bisa menyamakan kedudukan dengan. Liverpool.

Pada babak pertama Leicester berhasil melakukan serangan balik yang cukup merepotkan bagi pertahanan Liverpool, akan tetapi pada saat itu Liverpool masih terus melakukan pertandingan dengan nyaman. Tetapi pada saat melakukan kelonggaran, dimana Leicester berhasil melakukan serangan yang cukup membuat Liverpool kewalahan walaupun semua serang dari Leicester tidak membahayakan. Selalu melakukan serangan balik, Leicester malah kebobolan akibat serangan yang dilakukan oleh tendangan sudut oleh James Milner dimana pada saat itu Roberto Firmino berhasil lepas dari kawalan pertahanan Leicester dan menyundul bola dengan akurat serta mendapatkan angka tambahan. Dan gol ini tercipta di menit terakhir pada babak pertama pertandingan kedua club ini.

Pada babak kedua, Leicester terus melakukan serangan yang membuat Liverpool kalang kabut. Liverpool sendiri terus melakukan pertahanan rapat agar pemain penyerang dari Leicester tidak bisa mendapatkan angka. Pemain dari Leicester, Maddison sendiri mendapatkan peluang emas, dimana dia bisa masuk ke kini pertahanan Liverpool dan mendapatkan peluang akan tetapi peluang tersebut bisa ditahan oleh Joe Gomez dengan menekel bola.  Pada babak kedua ini, permainan dari Liverpool mengalami kelambatan yang membuat semua serangan hanya berada pada kaki Moh Salah dan juga Roberto Firmino yang tidak bisa menghasilkan apapun. Hingga akhirnya Leicester melakukan kejutan dengan menjebol gawang Liverpool, gol ini tercipta akibat Allison terlalu lama bermain dengan bola hingga Iheanacho berhasil merebut bola dan dikirim kepada Rachid Ghezzal uang menendang ke gawang kosong Liverpool.

Gol ini tercipta karena blunder yang diciptakan oleh Alison sendiri, dan membuat Liverpool terkejut akibat kesempatan yang dibuat sendiri oleh Alison. Pertandingan tak banyak berubah selama 15 menit terakhir, dimana pemain Shinji Okazaki masuk pada menit ke-76 untuk membantu squat menambah angka lada pertandingan ini. Tetapi sayang hingga menit terakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi, membuat Liverpool menang. Permainan Liverpool sendiri mendapatkan komentar keras, dimana Liverpool dinilai terlalu lambat bermain dan tidak membutuhkan score tambahan hingga Leicester mendapatkan gol yang tidak diduga.

Tinggalkan Balasan