Pembaca setia pt liga indonesia, Liga Primer musim ini memang akan sangat menarik.  Kedatangan beberapa pamain terbaik dunia akan menjadikan liga di ranah Britania ini menjadi lebih seru untuk disaksikan. Akan tetapi banyak yang menjagokan Manchester City dan Liverpool akan menjadi kandidat juara BPL.  Manchester City yang merupakan juara bertahan tidak kehilangan satu pun pemain. Bahkan City berhasil mendatangkan mantan pemain terbaik BPL dua musim lalu yaitu Mahrez.  Manajernya pun tetap Guardiola yang telah memenangkan banyak trofi bergengsi baik semasa di Barcelona dan Munchen.

Liverpool setali tiga uang dengan Manhester Biru. Tim yang bermarkas di Anfield ini tidak kehilangan satu pemain kuncinya.  Fakta yang di dapat oleh tim pt liga indonesia beberapa pemain bagus seperti Naby Keita, Xhakiri dan Allison didatangkan oleh The Reds. Alhasil, Liverpool sementara ini berhasil menjadi pemuncak klasemen. Yang membanggakan bagi Klopp adalah menang dengan clean sheet tanpa sekalipun kebobolan. Manchester City pun belum terkalahkan tapi hanya dua laga yang menang sementara satu laga imbang kala menghadapi Wolverhampton.

Tidak bisa dipungkiri permainan Liverpool membaik semenjak Klopp menjadi pelatih. Gegen Pressing yang diterapkan di lapangan hijau mulai membuahkan hasil. Sekedar informasi bagi anda pembaca setia pt liga indonesia musim lalu runner up Liga Champions bisa diraih oleh The Reds.  Mengandalkan serangan balik cepat dengan pamain cepat seperti Mane, salah dan Firmino adalah kunci keberhasilan tak tik Liverpool. Gerard Pique yang merupakan mantan pemain United yang kini main di Barcelona mengomentari persaingan sengit Liga Primer musim ini.  Pemain yang berposisi bek ini yakin Liverpool dan City yang menjadi kandidat utama juara BPL musim ini.

Namun sang pemain mengatakan City lebih sedikit difavoritkan karena punya pelatih yang berpengalaman juara. Selain itu, City di bawah asuhan Guardioala kerap main atraktif dengan ball possession yang bagus. Tak heran bila pemain Barcelona ini sepakat bahwa Manchester City aka lebih unggul dibandingkan Liverpool untuk menjadi juara BPL. Namun ia tetap sepakat Liverpool merupakan tim yang sudah jauh berkembang di bawah arahan Klopp. Bermain kolektif dan cepat, Liverpool menjadi salah satu tim yang ditakuti siapapun lawannya.

Tentu saja tim lain seperti Chelsea dan MU tidak bisa dicoret dari peta persaingan perebutan Liga Champions.  Sarri buktinya bisa membuat The Blues tampil apik di beberapa laga liga Inggris. Berhasil mendapatkan 9 poin, anak asuh Sarri berhasil ada di posisi 2 sementara ini hanya kalah selisih gol saja dengan sang pemuncak Liverpool. MU meskipun tidak bagus di tiga laga awal tentu saja tidak bisa dicoret dari persaingan juara Liga. Anak asuh Mou tetap menjadi penantang juara di musim ini.

Belum lagi Tottenham Hotspurs dan Arsenal.  Tim yang pertama baru saja berhasil mengalahkan United di kandangnya sendiri. Main di Old Traford, Spurs berhasil menundukkan MU dengan skor telak 3-0. Kemenangan itu tentu saja menjadi sinyal bagi tim lain untuk berhati-hati kala menghadapai Moura Cs. Spurs memang pasif belanja di musim ini. tidak ada satu pun pembelian mahal dilakukan oleh Spurs tapi gaya counterpressing ala Pochetino memang semakin membaik saja.  Hal ini terlihat dari raihan Sembilan poin dari Spurs di tiga laga awal BPL. Liverpool dan Manchester City memang boleh menjadi yang terdepan sebagai juara Liga Inggris tapi tentu saja tim lain tidak bisa dianggap remeh karena bisa saja ada kejutan di  Liga yang dianggap terbaik di dunia ini.

Tinggalkan Balasan