Laga Liverpool vs Manchester City memang menjadi perhatian dunia akhir pekan ini. betapa tidak, ini adalah laga dengan para bintang termahal di dunia. Nilai masing masing skuad adalah triliunan rupiah sehingga wajar saja bila big match ini akan menjadi perhatian dunia sepak bola.

Manchester City punya pelatih sekelas Guardiola yang tentu saja dibayar mahal untuk menukangi tim. Sementara Liverpool jugap unya Juergen Klopp yang tentu saja merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Klopp pernah sukses bersama Dortmund padahal skuadnya tidak diisi oleh pemain kaliber dunia.

Kehadiran para pemain mahal tentu saja membuat laga ini akan sangt menarik. Aksi para penyerang tarbaik di dunia ditambah dengan pemain tengah top dan pemain belakang berkualitas akan membuat laga ini sangat spesial. Apalagi kedua tim menganut sepak bola menyerang yang tentu akan sangat menghibur.

Liverpool punya Allison Becker. Pemain asal Brasil ini posisinya adalah kiper. 56,25 juta Pounds adalah mahar yang diberikan Liverpool untuk Roma. Tentu saja itu pembelian yang sangat mahal. Sebelum Kepa datang ke Chelsea, Becker memang sempat menjadi kiper termahal di dunia. Kemampuan penyelamatan gemilang dan mengontrol serangan musuh dengan baik adalah kemampuan Allison.

47 juta Pounds dikeluarkan Manchester City untuk mendatangkan Walker dari Spurs. Bek kanan ini memang langsung menjadi line up Manchester City dan di musim pertamanya berhasil mendapatkan juara BPL yang tentu sudah lama ia impikan.  Virgil Van Dijk juga didatangkan oleh Liverpool dari Soton dengan harga yang sangat mahal. 70 juta Pounds adalah harga yang dikeluarkan untuk membawa bek jangkung ini ke Anfield.

Manchester City punya Laporte yang dibeli dengan harga 58,5 juta Pounds. Harga yang tentu saja amat mahal untuk pemain yang belum terkenal. Athletic Bilbao yang menjual pemain ini ke Manchester Biru. Posisi pemain adalah bek tengah.

Benjamin Mendi juga merupakan pemain mahal yang ada di skuad City. 51,75 juta Pounds merupakan mahar yang diberi City untuk Monaco. Pemain asal Prancis ini memang sukses saat bermain di Monaco. Bersama Mbappe, Bernando Silva dan Falcao, Mendy sempat menghantarkan Monaco mencapai  semi final Liga Champions.

Di posisi gelandang bertahan, Liverpool punya Fabinho yang dibeli seharga 40,5 juta Poundsterling. Ternyata pemain ini tidak langsung mendapatkan tempat utama karena harus bersaing dengan pemain lainnya yang sedang bagus performanya seperti Henderson dan Widjnaldum.

Naby Keita adalah pemain Liverpool yang juga dibeli dengan harga mahal. 54 juta Poundsterling adalah harga yang ditawarkan Leipzig untuk Liverpool agar bisa mendatangkan pemain berkulit hitam ini.  Pemain ini langsung sukses menjadi pilihan utama di lini tengah Liverpool.

De Bruyne juga dibeli oleh Manchester City dengan harga selangit. 68,4 juta Poundsterling adalah harga untuk mendatangkan pemain ini. Wolfsburg menjadi tim yang menjual De Bruyne dengan harga mahal ke Manchester City.  Tentu saja masih banyak pemain mahal yang ada di kubu Liverpool dan City.

Kehadiran pemain mahal memang membuat City bisa mendatangkan gelar juara BPL namun bagi Liverpool, pemain bagus belum mendatangkan trofi berharga.  Nah, pada laga akhir pekan nanti tentu saja yang menang adalah tim yang bisa hadir dengan tak tik terbaik. Sudah jelas Liverpool dan City punya skuad terbaik dengan harga selangit.  Yang pasti laga ini akan menjadi salah satu laga terbaik di akhir pekan nanti.