Berita bola Timnas Indonesia kali ini akan mengupas secara dalam tentang kiprah pemain muda U-23 Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Pada ajang Asian Games 2018 saat ini nama skuat garuda muda itu masuk sebagai nominasi pemain terbaik. Dirinya telah menjadi sorotan publik dan berbagai pihak atas kelihaiannya mengolah bola hingga mencetak gol. Ini bukan hal baru lagi bagi para pesepakbola tanah air karena hampis setiap tahun pasti ada yang membanggakan negaranya khususnya Indonesia. Bertolak belakang akan hal itu, pemain berkebangsaan Belanda ini telah menjadi buah bibir semua pihak terlebih lagi mantan asisten pelatih Timnas Indonesia yaitu Fabio Oliveira.

Fabio beranggapan bahwa Lilipaly layak menyandang gelar pemain muda terbaik dan berbakat. Berdasarkan berita bola Timnas Indonesia terkini dan terupdate bahwa statistik permainan yang dimiliki pemain tersebut sudah cukup baik. Ditambah lagi dirinya memiliki mentalitas dan tehnik yang baik saat berada di lapangan. Tentu ini adalah hal positif bagi dirinya sebagai calon pemain terbaik. Yang jelas tidak semua pemain bisa menjadi pemain terbaik tanpa memiliki keahlian khusus. Terlepas dari itus Fabio juga mengapresiasi sang pemain bahwa dirinya harus tampil lebih baik dan fokus lagi demi menatap masa depan yang panjang dalam kiprah sepakbola.

Pada ajang Asian Games 2018 saat ini, sang pemain yang masuh berusia 23 tahun itu sudah tampil sangat ciamik atas olahan kakinya dan juga gemar memberi assist kepada rekannya. Ini menandakan bahwa dirinya tidak bermain secara individu mungkin karena ia sudah tahu bahwa sepakbola adalah satu kesatuan dan bukan seperti permainan individu lainnya. Tegasnya Fabio yang saat ini tengah melatih Persipura Jayapura juga menambahkan bahwa suatu saat sepakbola Indonesia akan berbenah atas karir si pemain tersebut. Bukan suatu hal yang tak mungkin baginya jika harus membuat nama garuda muda harus dalam kiprah sepakbola karena sudah ada banyak dukungan dari berbagai pihak.

Ini merupakan berita bola Timnas Indonesia terbaik yang pernah ada karena sebelumnya banyak sekali pembahasan di dalamnya yang terkesan kurang nyaman. Salah satunya yaitu berita kekalahan Timnas Indonesia. Akan tetapi di setiap pertandingan sepakbola tentu tak lepas dari kalah menang. Dan yang menjadi bumbu manis yaitu hadirnya Lilipaly di dalam skuat garuda muda U-23 ini. Banyak pihak yang setuju bahwa dirinya pantas menjadi pemain terbaik. Selain dirinya telah membukukan 5 gol dan 4 assist, ia juga terkenal sangat ramah dan akrab dengan rekan setimnya. Lagi-lagi ia mengajarkan bahwa keakraban pesepakbola bukan hanya berada pada line-up saja, melainkan di setiap harinya karena tujuan bertanding yaitu hanya untuk menang.

Tak kan ada tim sepakbola yang berhasil jika di dalamnya masih ada musuh dalam selimut. Jika anda lirik permainan sepabola luar negeri akan ada banyak hal yang harus ditiru dan diterapkan pada sepakbola Timnas Indonesia. Mungkin dari segi materi, pelatihan, tim dan lain-lain juga harus seimbang. Nah, itu artinya sepakbola Indonesia harus seperti itu agar bisa maju pesat kedepannya. Namun dengan adanya sang sosok calon pemain terbaik tersebut, sepakbola Indonesia bisa menjadi yang terbaik. Disamping itu Berita bola Timnas Indonesia membeberkan bahwa sang pemain ditemani oleh pemain senior lainnya yaitu Andritany Ardhiyasa dan Alberto Goncalves. Bukan tidak mungkin dirinya akan hebat jika di skuatnya terdiri atas kapasitas pemain yang mendukung.

 

Tinggalkan Balasan