Pembaca setia liga-indonesia, menjelang Piala AFF tahun 2018 ini, PSSI sudah menyiapkan Tim Nasional Indonesia untuk melakukan pertandingan percobaan dengan beberapa tim lain maupun tim sepak bola dari Liga 1. Piala AFF yang menjadi salah satu pertandingan penutup bagi Timnas Indonesia ini akan dilaksanakan pada November 2018, dimana piala ini akan diikuti oleh tim nasional dari negara Indonesia. Pertandingan ini coba ini hanya sebagai latihan untuk memperbaiki kinerja Timnas Indonesia yang akan menghadapi berbagai negara yang berada dari Asia Tenggara. Untuk menangani Timnas Indonesia, PSSI telah menunjuk pelatih Luis Milla untuk mengikuti pertandingan antar Negara ASEAN yang akan memberikan nuansa yang berbeda dalam setiap pertandingan yang akan diikuti.

 

Berdasarkan fakta yang dikumpulkan tim liga-indonesia, pelatih Milla sendiri telah berhasil membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia dalam berbagai kompetisi Asia maupun ASEAN, dimana para pemain Timnas bisa menampilkan permainan sepak bola yang baik dan juga kuat. Maka dari itu PSSI sebagai lembaga yang menaungi tim nasional sepak bola Indonesia ini sangat berharap tangan dingin Milla akan mendulang sukses besar pada Piala AFF nanti. Kecocokan para pemain Timnas pun juga sangat terlihat baik saat bersama pelatih asal negara Spanyol tersebut, dimana permainan Timnas Indonesia lebih kompak dan juga bisa menghasilkan pertandingan yang tidak mengecewakan. Pertandingan uji coba ini akan bisa membantu semua pemain maupun staff timnas untuk bisa melakukan berbagai macam koreksi yang dibutuhkan.

PSSI sendiri sudah memperpanjang kontrak Luis Milla selama setahun ini mengharapkan Indonesia akan memberikan hasil yang terbaik dalam pertandingan Piala AFF ini. Selain itu fakta lapangan dari tim liga-indonesia, PSSI juga sudah menyiapkan beberapa pertandingan uji coba yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 September nanti, dimana lawan pertama tim merah putih adalah Mauritius. Lalu Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas dari Negara Myanmar pada pertandingan uji coba selanjutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober. Kemungkinan akan ada juga pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia dengan negara yang berada Asia Timur, seperti China Taipei atau Hongkong. Dimana PSSI hanya tinggal menunggu tanggal main pertandingan uji coba ini.

Walaupun PSSI sudah memperpanjang kontrak dengan pelatih asal Spanyol Luis Milla tetapi belum adanya kata sepakat dalam hal ini, sehingga kemungkinan besar saat bertanding dengan Mauritius pada saat uji coba ini tidak akan disabling oleh pelatih Milla. Tetapi Timnas tetap akan memberikan hasil terbaik dalam pertandingan uji coba pertama mereka untuk menyiapkan diri dalam kompetisi Piala AFF. Pada saat ini Timnas hanya dilatih oleh pelatih interim selagi menunggu kesepakatan kontrak antara PSSI dengan pelatih asal Spanyol tersebut. Pernyataan telah diberikan oleh sekertaris dari PSSI yang menyebutkan proses panjang yang harus dilalui, sehingga waktu tidak akan cukup untuk membuat Milla melatih Timnas sebelum pertandingan uji coba dengan Mauritius.

Dalam pertandingan uji coba untuk menyiapkan Timnas dalam pertandingan AFF mendatang, PSSI pun terus merancang berbagai jenis latihan untuk meningkatkan kemampuan para pemain Timnas, memang PSSI sendiri mengharapkan bahwa Luis Milla akan bergabung pada pertandingan uji coba yang pertama. Pemain Timnas sendiri pun tetap siap untuk melakukan pertandingan uji coba walaupun tanpa Pelatih Milla sebagai pendamping dan pembimbing mereka nanti. Semangat ini lah yang sangat diperlukan oleh Timnas untuk terus menghasilkan prestasi yang membanggakan untuk Negara Indonesia, dan menunjukan kepada negara lain bahwa Indonesia patut mendapatkan gelar juara pada Piala AFF 2018 nanti.

Tinggalkan Balasan