Laju Chelsea di bawah arahan Sarri memang menunjukkan hal yang positif pembaca setia berita sepak bola indonesia  sekalian. Menang di tiga laga awal BPL adalah buktinya.  Tak pelak hasil itu membuat Chelsea ada di pemuncak klasemen.  Namun raihan tiga poin dalam tiga laga awal yang telah dilakoni tak lantas membuat semua pihak takjub dengan pencapaian Sarri sejauh ini. Ruud Gulit yang merupakan mantan manajer The Blues mengatakan bahwa apa yang diraih Chelsea sejauh ini belum menunjukkan apa-apa. Mereka masih kesulitan menang dan menang masih membutuhkan goal bunuh diri.

Berdasarkan fakta tim berita sepak bola indonesia  di lapangan,dalam laga melawan Newcastle United, Chelsea memang bisa menguasai bal possession hingga 80 persen tapi tim asal London Utara ini sudah mendapatkan gol karena kedua bek sayap dianggap tidak berfungsi secara optimal. Pada laga ini Hazard sudah bermain sebagai line up bersama dengan Jorginho yang sudah mulai klik dengan permainan The Blues. Kante yang mulai bergeser sebagai pemain depan pun sudah mulai nyaman dengan posisi barunya.

berita sepak bola indonesia  mengutip Kritik atas permainan The Blues mendapatkan reaksi dari bek Ruediger. Pemain ini mengatakan bahwa yang terpenting dalam sebuah laga adalah hasil akhisnya. Gaya permainan akan datang pada waktunya. Tentu saja hal itu beralasan karena terbukti Chelsea bisa mendapatkan 9 poin dalam tiga laga yang telah dijalani. Itu artinya The Blues tampil gigih untuk menang. semua yang didapat bukan lah faktor keberuntungan.

Chelsea memang melakukan perubahan di musim ini dengan mendatangkan Sarri dari Napoli. Jorginho pun datang yang juga bermain di Napoli sebelumnya. Hazard yang diisukan hengkang ternyata tetap ada di kubu The Blues.   Sempat ada kekhawatiran bahwa kedatangan Sarri tidak akan membawa perubahan yang signifikan tapi tiga laga telah membuktikan pilihan Chelsea tidak salah. Tapi hasil yang diraih belumlah menjadi gambaran seperti apa The Blues di musim ini.

Sarri sendiri memang dikenal dengan permainan atraktifnya selama ada di Napoli. Ia mampu membuat Napoli menjadi pesaing utama Juve untuk meraih skudeto. Tapi tentu saja liga Inggris adalah laga yang sama sekali berbeda dengan Serie A. Permainan keras dan juga persaingan yang lebih sengit akan membuat sang manajer yang hobi merokok ini wajib punya strategi jitu untuk tampil bagus.

Kritikan yang datang untuk The Blues tentu menjadi hal yang wajar mengingat tidak mungkin semua orang akan puas dengan sebuah keputusan. Kemenangan Chelsea atas Newcastle memang berbau keberuntungan ketimbang hasil positif karena taktikal. Tapi kenyataan memperlihatkan Hazard Cs tampil bagus dan dominan meskipun gol kemangan karena bunuh diri pemain lawan.  Patut dinanti tentu saja seperti apa Sarri akan terus memberikan tiga poin bagi The Blues.  Baru satu laga BigMatch yang dijalani The Blues yaitu pada saat melawan Arsenal.  Anak asuh Sarri berhasil menang untuk meraih tiga poin.

Performa bagus Chelsea di awal musim ini tak pelak membuat Sarri digadang-gadang akan bisa membuat tim bermain bagus dan menjadi pesaing untuk memperoleh gelar juara BPL. Tapi tentu saja tidak mudah karena ada Liverpool yang juga tampil bagus dan belum terklahkan dan City yang sejauh ini masih tampil keren.  Siapa yang akan menjadi juara BPL tentu saja masih sulit diprediksi. Akan ada beragai kejutan di BPL yang pastinya akan menyenangkan untuk dinanti.  Bisakah membuat Chelsea terus tampil apik Sarri ?

Tinggalkan Balasan