Liga 1 Indonesia memang mempunyai penggemar tersendiri dikalangan masyarakat, dengan menampilkan pertandingan-pertandingan spektakuler tentu saja liga ini menjadi salah satu kompetisi favorite bagi masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia. Pada saat ini liga 1 akan memasuki pekan ke-21 dimana akan diikuti banyak sekali tim yang akan bertanding satu sama lain, tentu saja kita tidak bisa melupakan tentang pekan ke-20 yang telah dilaksanakan pada terakhir kali. Dalam pekan ke-20 banyak sekali hal yang unik dan juga tidak terduga dimana hasil pertandingan pada minggu tersebut mirip dengan premiere league pada musim 2013/2014, tentu saja ini patut kita bahas lebih dalam.

Pada liga 1 Pekan ke 20 di mana ada 18 tim yang bertanding mempunyai cerita dimana semua telah mengalahkan satu sama lain selama pekan tersebut berlangsung, hal ini juga serupa terjadi di premier league pada musim 2013/2014 yang diikuti oleh 20 klub besar Inggris dan semua tim saling mengalahkan. Dimulai dari Manchester City yang pada saat itu masih dalam naungan Manuel Pellegrini dimana pada saat itu city menjadi kampiun. Pada awalnya City Selalu berada dipuncak klasemen pada awal musim, dan sempat jatuh pada pertengahan musim. Tetapi The Citizen bisa bangkit kembali pada akhir musim dan bisa mengambil alih pada minggu ke-36.

 

Hal itu kini terjadi di Liga 1 Indonesia pekan ke-20, dimana pada saat ini julukan sebagai kompetisi paling ketat pantas disandang pada pekan tersebut. Dimana hal yang paling menarik adalah semua tim saling mengalahkan dan juga berada dalam persaingan ketat untuk tetap berada di posisi klasemen mereka. Contohnya adalah ketika Persib menang atas Persebaya Surabaya yang mengalahkan Arema Malang yang menumbangkan Persibura Jayapura dan seterusnya hingga Mitra Kukar mengalahkan Persib. Ini sudah menjadi salah satu bukti dimana liga 1 Indonesia pada pekan ke-20 ini menjadi salah satu kompetisi yang ketat.

Persaingan ketat liga 1 juga memiliki bukti lain yang sangat kuat pada setiap pertandingannya, dimana tim yang berada di level bawah bisa mengalahkan tim besar yang memuncaki klasemen. Hal ini terjadi pada saat pekan keenam dimana Arema berhasil mengalahkan Persipura yang merupakan pemegang puncak klasemen pada saat itu dengan skor 3-1. Pada pekan ini yang menduduki puncak klasemen adalah Persib Bandung dimana mereka mempunyai poin 35 dari 20 pertandingan, padahal pada musim sebelumnya Persib berhasil mendapatkan poin 38 dengan pertandingan yang sama. Selain itu pada liga 1 musim ini mempunyai selisih poin yang sangat tipis, dimana Persib hanya memiliki selisih poin dari Arema yang menduduki peringkat 14 sebanyak 10 poin. Sementara Persib dengan sang juru kunci PSMS Medan hanya mempunyai selisih 16 poin dengan sisa 14 pertandingan lagi.

Dengan bukti tersebut bisa dibilang bahwa memang benar kalau liga 1 kali ini memang benar menghasilkan pertandingan yang benar-benar ketat. Masih sisa 14 pekan pada musim ini, dan akan sangat bahaya bagi Persib Bandung jika tidak bisa mempertahankan kemenangan, dimana memang selisih poin yang sangat tipis tersebut. Apalagi dengan klub level bawah yang mengikuti pertandingan dan berhasil tampil dengan sangat baik , bisa saja pemegang peringkat atas akan tersungkur. Dipekan ke-21 nanti yang akan dilaksanakan pada 11 September 2018 bisa dilihat bagaimana perolehan poin yang akan didapatkan.

Tinggalkan Balasan