Chelsea dan Liverpool adalah dua tim yang tampil bagus di awal musim Liga Primer. Keduanya sama-sama menyapu bersih lima laga yang telah dijalani. Tentu saja posisi klasemen yang bagus didapatkan kedua tim itu. Liverpool ada di peringkat dua sementara Chelsea ada di urutan pertama. Hanya selisih gol yang lebih bagus yang membut posisi The Blues ada di peringkat pertama.

Nah, akhir pekan ini Chelsea harus menghadapi tim yang ada di peringkat bawah Westham United. Namun Chelsea harus menjalani laga tandang dan Westham sedang bangkit. Empat kali kalah di laga awal BPL, westham kemudian bisa menang secara mengejutkan di kandang Everton. Tentu saja ini perlu diwaspadai Sarri. Bila imbang atau kalah dan di laga lain Liverpool menang maka mungkin sekali Liverpool merebut puncak klasemen. Liverpool sendiri akan menjalani laga kandang yang tentu kan sedikit menguntungkan.

Yang jadi masalah adalah Liverpool dan Chelsea baru saja melakoni kompetisi Champions dan Liga Eropa. Tentu saja kelelhan bisa melanda pasukan kedua tim sementara sang lawan sedang bangkit. Di atas kertas, tentu saja tidak ada yang meragukan kapabilitas Liverpool dan The Blues mengingat kedua tim ini sudah enam laga beruntun menang.  Namun fisik yang terkuras bisa jadi masalah besar untuk menang.

Kesempatan keduanya untuk terus ada di puncak klasemen memang amat terbuka lebar. Itulah mengapa laga pekan ke-6 ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool dan Chelsea.  Kedua tim tentu saja punya skuad yang mumpuni sehingga tidak akan ada masalah meskipun mereka letih setelah berlaga di kompetisi eropa.

Sarri sendiri memang mampu mengangkat performa Chelsea ke level yang lebih baik. Tidak banyak kehilangan pemain inti membuat The Blues bermain kompak. Hazard yang dikabarkan akan pergi ke Madrid urung dan tentu saja itu menjadi kabar baik bagi The Blues. Pemain nasional Belgia ini menjadi top skorer sementara Liga Inggris yang artinya ia bisa menebar ancaman serius bagi setiap lawan.

Liverpool jelas tampil apik dengan beberapa punggawa baru seperti Keita dan Allison. Bermain kompak dan belanja besar tentu saja merupakan hal yang dilakukan Liverpool di musim ini.  The Reds kini menjadi idola untuk menjadi juara Liga Inggris. Begitupun Chelsea yang tampil bagus. Manchester City juga menjadi pesaing untuk meraih trofi meski kadang tim ini tidak konsisten. Sebut saja kekalahan di kandang sendiri melawan Lyon menjadi pertanda City masih belum maksimal.

Tidak ada yang bisa memastikan Liverpool dan Chelsea akan meraih tiga poin di laga akhir pekan nanti. Liverpool bisa saja tersandung dan begitupun dengan The Blues. Satu yang pasti keduanya punya peluang yang amat besar untuk menang bila yang dilihat adalah enam laga terakhir.

Dengan skuad yang dalam, keduanya mampu melakukan apa saja termasuk mengalahkan lawan di pekan keenam BPL.  Siapakah yang bisa merebut tahta sementara BPL. Apakah Liverpool bisa melakukannya ? Tentu saja tidak mustahil karena memang The Reds punya segala potensi untuk melakukannya. Main di Anfield dengan performa yang mentereng tentu saja akan membuat Liverpool tampil semangat. Kita lihat saja apakah anak asuh Klopp ini mampu bicara banyak di laga akhir pekan nanti. Bila menang dan gol yang banyak dan The Blues gagal tampil makmsimal tentu saja Liverpool akan menjadi pemimpin klasemen.  Nah, para fans Chelsea dan Liverpool, tentu saja laga akhir pekan nanti patut ditunggu karena akan menyajikan laga yang menarik.

Tinggalkan Balasan