Manchester United mulai memetik kemenangan di Liga Inggris. Newcastle United yang menjadi lawannya. Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, MU berhasil menang 3-2 sehingga meraih tiga poin penting.  Kemenangan ini tentu saja sangat berarti bagi Mou karena sebelum laga berlangsung banyak media yang mengabarkan ia akan dipecat bila kalah melawan Newcastle.

Bermain dengan penuh beban membuat anak asuh Mou tampil buruk di lini belakang.  Kali ini The Special Ones menurunkan Martial, Lukaku dan Rashford di lini depan. Pogba dan Matic juga diturunkan tapi justru gol United dibuat oleh Mata yang menjadi pemain pengganti. Martial juga berhasil membuat gol ditambah dengan gol Sanchez.

Di pinggir lapangan Mou tampak sangat tegang. Ia tak henti-hentinya memberi instruksi kepada anak asuhnya agar bisa bermain baik. Namun sayang lini belakang United sempat lengah di babak pertama. Dalam hitungan beberapa menit saja, dua gol tercipta. Ternyata kedua gol itu membuat semangat anak asuh Mou terlecut sehingga bisa tampil habis untuk meraih tiga poin.

Kemenangan United membuat posisi mereka membaik di klasemen. Sementara ini United ada di posisi 8 klasemen sementara. Tentu saja itu menjadi angin  segar meskipun beban MU masih belum lepas. Harus ada kepastian dati manajemen klub bahwa Mou tidak akan dipecat.

MU memang tampil meragukan di musim ini.  Berbagai isu tak sedap menerpa mulai dari hubungan Mou yang tak akur dengan manajemen klub karena kebijakan transfer yang tak sejalan. Kabar keretakan Mourinho dengan beberapa pemain juga mencuat sehingga tidak bisa lagi harmonis di ruang ganti.

Sempat empat kali tidak menang secara beruntun tentu saja membuat posisi manajer asal Portugal ini mulai diragukan. Nah, tentu saja perbaikan memang harus dibuat oleh Mou.  Kemangan kandang melawan Newcastle ini memang belum menjadi pengobat masalah bagi skuad United tapi setidaknya keadaan akan membaik.

Mourinho memang dikenal dengan gayanya yang ceplas ceplos. Ia tak segan memberi kritik pada para pemainnya yang tidak tampil bagus. Beberapa pemain kabarnya mulai tak suka dengan tindakan Mou mengkritik di media. Bahkan setelah hasil imbang versus Valencia di laga kandang, beberapa fans United membuat petisi untuk menyuarakan agar mourinho dipecat dari United.

Memang tak mudah bersaing di Liga Inggris. Liga ini dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Maka tak heran bila manajer sekaliber United pun terkena masalah dan tidak bisa membawa anak asuhnya tampil bagus. Tampil tidak stabil di banyak laga membuat MU kini kurang diperhitungkan menjadi pesaing untuk merebut gelar juara BPL.

Hal ini tentu saja wajar karena selisih poin dengan para rival seperti City dan Liverpool terlalu jauh. Butuh keajaiban agar MU bisa mengejar poin para pesaing terdekatnya. Tapi United tetaplah klub yang besar dan merupakan pemegang titel terbanyak di Liga  Inggris. Perlahan namun pasti bisa saja anak asuh Mou bangkit dan kemudian terus mendapatkan tiga poin.

Arsenal yang pernah senasib dengan MU sudah mulai memperlihatkan performa yang stabil. Tim ini sekarang ada di posisi empat besar padahal di awal musim sempat tampil tidak bagus. Menang di empat laga beruntun liga Inggris membuat The Gunners terus saja membaik di klasemen. MU tentu saja masih bisa seperti itu membaik di setiap laga sehingga kembali jadi pesaing.