Liga Inggris yang menjadi salah satu liga sepak bola terbesar di dunia ini memang mempunyai banyak sekali klub-klub besar yang telah menelurkan banyak sekali pemain bintang dunia yang menjadi idola, maka dari itu liga ini menjadi salah satu liga besar yang sangat dinantikan oleh seluruh pecinta olahraga bola ini. Sebutlah salah satu klub besar seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan masih banyak lagi telah membuat pemain bintang yang bersinar dan juga mematikan lawan di lapangan hijau tersebut. Liga yang memiliki musim pertandingan panjang ini selalu bisa menghasilkan banyak drama dan juga permainan cantik yang selalu dinanti oleh penggemar sepak bola dimanapun.

Salah satu klub raksasa yang berasal dari liga ini adalah Arsenal, dimana klub ini mempunyai banyak sekali pemain bintang yang menjadi sorotoan diseluruh dunia. Dalam pekan ini tentu saja Arsenal memiliki salah satu pemain yang menjadi topik utama yaitu Alexandre Lacazette. Lacazette yang berhasil menjadi kunci kemenangan Arsenal pada liga Inggris pekan ke-4 ini mampu membuat semua orang terpukau dengan permainan yang ditunjukannya, ini dilihat karena selama ini pemain asal Negara Perancis itu selalu lebih banyak mengisi bangku cadangan dari pada bermain dengan tim inti di lapangan hijau. Penantian Lacazette pun tidak sia-sia, setelah tiga pertandingan yang dimainkan oleh Arsenal akhirnya Emery memberikan kesempatan untuknya bermain 90 menit penuh saat bermain melawan Cardiff City.

Mantan pemain penyerang Olympic Lyon ini berhasil memberikan gol pada menit ke-80 yang membawa Arsenal tidak mendapatkan hasil imbang. Pemain berumur 27 tahun ini sangat bersemangat dan mengerti untuk menjadi pemain inti di klub besar seperti Arsenal sangatlah sulit sehingga dia selalu berusaha dan berlatih agar kemampuannya terus terasah. Pertandingan Arsenal dengan Cardiff City minggu lalu, membuat Lacazette menjadi lebih percaya diri karena berhasil memberikan yang terbaik untuk tim. Ini membuat Lacazette sadar diri bahwa dia tidak akan bisa bermain pada setiap pekan apabila kesempatan pada pekan ini tidak dia gunakan untuk menunjukan kemampuannya.

Permainan yang ditunjukan oleh Lacazette pada pertandingan antara Arsenal dengan Cardiff City ini membuat Unai Emery memberikan kepercayaan padanya. Emery sendiri sempat tidak menurunkan Lacazette secara penuh pada tiga pertandingan awal musim liga inggris 2018/2019 ini. Akan tetapi Lacazette sama sekali tidak kehilangan semangatnya, dimana Ia yakin bahwa semua pertandingan awal musim tersebut akan menjadikan pembelajaran agar bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik lagi pada pekan selanjutnya. Tentu kemenangan atas Cardiff City ini memberikan rasa percaya diri yang lebih tinggi kepada Arsenal untuk menghadapi pertandingan pekan selanjutnya.

Selain itu Lacazette juga mengatakan bahwa dia sangat senang bisa bergabung dengan klub besar seperti Arsenal dan juga tidak ada pertimbangan untuk pindah ke klub lain, dimana Lacazette sempat dirumorkan akan pindah ke klub lain pada awal musim ini. Lacazette membantah semua rumor tersebut dengan mengatakan bahwa ia akan selalu bersama Arsenal. Lacazette yakin bahwa Arsenal akan mendapatkan kemenangan lagi untuk mengejar ketertinggalan poin atas Liverpool yang sudah mengantongi 12 poin. Dan selisih enam angka yang ada akan bisa dikejar dengan perjuangan dan latihan keras yang selalu dilalui. Lacazette juga sangat yakin bahwa peringkat Arsenal sekarang berada di posisi ke-9 akan dapat terus naik.

Tinggalkan Balasan