Jorginho adalah salah satu pemain yang diincar banyak klub top Eropa. Tentu saja kiprahnya bersama Napoli yang bagus membuatnya jadi incaran banyak tim termasuk Manchester City.  Namun akhirnya ia memilih untuk berlabuh di Stamford Bridge. Tentu danya Sarri sangat berpengaruh dengan keputusannya untuk gabung Chelsea padahal Guardiola sangat berharap pemain andalannya itu berlabuh di Etihad Stadium.

Jorginho sejauh ini selalu jadi Line up The Blues dalam empat pertandingan. 12 poin sudah bisa diraih Chelsea yang artinya anak asuh Sarri  bisa meraih poin sempurna. Jorginho tampaknya tidak kesulitan adaptasi dengan sepak bola Inggris yang menuntut fisik kuat.

Agen sang pemain sendiri mengatakan bahwa City memang sempat berminat untuk mendatangkan Jorginho tapi kesepakatan antar Chelsea dan Napoli lah yang menjadi keputusan akhir. Pemain asal Italia itu didatangkan Chelsea dengan harga mahal yaitu 53 juta Pound Sterling. Tentu saja itu harga yang layak untuk pemain potensial seperti Jorginho. Memang belum ada trofi bergengsi yang diraih oleh Jorginho tapi tentu saja itu tidak menutup kesempatan bagi dirinya untuk membuat hal itu jadi nyata.

Sarri memang sangat suka dengan permainan Jorginho. Itulah mengapa ia mau melatih Chelse sejauh sang pemain mau dibeli.  Permainan Jorginho pun tampak sudah mulai kompak dengan Kante, Hazard dan pemain tengah lainnya. Hal ini terlihat dari bagusnya hasil yang didapat Chelsea sejauh ini.

Chelsea ada di peringkat dua saat ini dengan 12 poin. Hanya kalah selisih gol dari Liverpool. Sementara City ada di posisi kedua hanya dengan 10 poin.  Tentu saja Jorginho sudah mulai menikmati karirnya di Inggris. Ia mengaku betah bermain di London bersama Chelsea. Namun puja puji untuk pemain ini tidak akan berarti bila Chelsea tidak mendapatkan gelar bergengsi seperti juara BPL dan juga juara Liga Champions.

Patut kita tunggu tentu saja seperti apa Jorginho bermain di lapangan hijau di sisa musim Liga inggris ini.  Bila sang pemain tampil konsisten untuk memberi Chelsea kemenangan tentu saja harga mahalnya akan sebanding dengan performanya. Tidak mudah tentu saja mengingat liga Inggris adalah liga dengan persaingan yang paling ketat. Ada beberapa ti besar yang siap mengubur asa Chelsea untuk jadi juara. The Blues sendiri musim ini tidak akan berlaga di Liga Champions setelah pada musim lalu hanya finish di posisi kelima.

Jorginho sendiri bermain sebagai gelandang bertahan. Kedatangan sang pemain membuat Kante bergeser mejadi gelandang serang. Sejauh ini tidak ada masalah dengan adaptasi di The Blues. Sang pemain tampak bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pemain lainnya. Seperti apa Jorginho di sisa musim ini ? Patut kita tunggu tentu saja dan yang terbaiklah yang diharapkan dari sang pemain. Meski belum bisa membawa Napoli menjadi juara kala ada di Seri A tentu saja Jorginho tetap dianggap sebagai rekrutan yang tepat oleh The Blues.

Hanya sederet prestasi yang bagus yang akan membuat penilaian bahwa Chelsea memang sudah tepat merekrutnya.  Sejauh ini musim baru saja dimulai. Chelsea baru saja menjalani langkah positif di BPL. Belum ada pembuktian yang bisa meyakinkan bahwa Jorginho adalah pemain terbaik di posisinya. Perlu waktu dan juga banyak usaha tentu saja.

Tinggalkan Balasan