Pasca pencabutan pembekuan kompetisi liga 1 senior kompetisi tersebut akhirnya dimulai kembali pada tanggal 5 Oktober 2018 dan mempertemukan Persela Lamongan dengan PSIS Semarang. Dan sehari setelahnya ada 3 pertandingan yang akan dilaksanakan dari liga 1 senior ini. Dan salah satu laga tersebut mempertemukan laskar wong kito yakni Sriwijarya FC yang bertanding dengan laskar jalak bali yakni Bali United. Pada laga kali ini akan digelar di markas laskar wong kito yakni di Stadion Jakabaring, Palembang. Dari papan klasemen rupanya kedua tim ini memiliki jarak yang cukup jauh dimana laskar jalak bali menempati posisi 3 pada klasemen dan laskar wong kito menempati posisi ke 14 pada papan klasemen.

Laga ini juga merupakan laga yang cukup penting bagi laskar wong kito. Karena laga ini merupakan laga penentu posisi klasemen mereka di liga 1 senior. Karena jika mereka mengalami kekalahan pada laga kali ini mereka bisa tergeser turun dari papan klasemen bahkan mereke bisa saja disamai posisinya dengan Perseru Serui dengan perolehan poin sebesar 24. Dan dari kubu laskar jalak bali laga ini merupakan laga yang digunakan sebagai ajang balas dendam kepada laskar wong kito. Karena pada pertemuan mereka di musim ini laskar jalak bali pernah dipermalukan oleh laskar wong kito dengan skor tipis 3-2.

Dari pihak tuan rumah yakni laskar wong kito bertekad memenangkan laga kali ini dan ingin mengakhiri kemarau kemenangan yang mereka alami pada musim ini serta tak ingin laskar jalak bali berhasil mencuri 3 poin maupun 1 poin pada laga kali ini mengingat posisi mereka di klasemen liga 1 senior yang sangat membahayakan karena sedikit lagi bisa menyentuh zona degradasi dari liga 1 senior. Pada laga kali ini coach Subangkit lebih menyoroti sektor pertahanan yang mereka miliki mengingat laskar jalak bali merupakan salah satu tim yang sangat kuat yang  ada di liga 1 senior baik pada saat mereka bermain di kandang maupun bermain di luar kandang mereka tetap melakukan skema permainan yang cukup agresif.

Coach Subangkit menyoroti lini pertahanan yang timnya miliki lantaran pada 5 laga terakhir yang dilakoni laskar wong kito mereka sudah kebobolan sebanyk 10 gol. Sebuah angka yang tidak sedikit apabila dilihat dari jumlah pertandingan yang mereka lakukan. Ia berharap lini pertahanan yang dimiliki laskar wong kito bisa lebih solid lagi saat bermain karena lawan yang mereka hadapi merupakan tim tangguh yang sering kali bermain sangat agresif. Ia juga mengatakan bahwa lawan yang akan mereka hadapi memiliki pemain yang sangat bagus dan berkualitas dari semua lini yang ada pada tim tersebut.

Dari kubu laskar jalak bali mereka bertekad kuat untuk mencuri 3 poin pada laga kali ini. Meskipun posisi mereka pada klasemen liga 1 senior kali ini berada di posisi 3 mereka akan tetap terus berusaha mengejar kemenangan yang mereka impikan karena mereka bertekad untuk berada di posisi pertama hingga akhir musim ini. Hal ini tentu tidak terlalu susah bagi laskar jalak bali mengingat barisan pemain yang mereka miliki merupakan pemain yang bagus dan berkualitas. Dan mereka juga meraih hasil positif dari 6 laga terakhir yang mereka lakukan sebelum melawan laskar wong kito. Namun meski memiliki pemain yang bagus beberapa diantaranya sedang dilanda badai cedera seperti Stefano Lilipaly, Fadly Sausu dan I Nyoman Sukarja yang membuat mereka dipastikan tak bisa ikut pada laga kali ini.