Laga yang digelar dalam perhelatan Piala Asia U 16 kali ini mempertemukan antara timnas merah putih dengan timnas India. Pertandingan antara kedua tim tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 September 2018 dan bertempat di Stadion Bukit Jalil Malaysia. Pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang amat penting bagi timnas garuda muda. Meskipun pada saat ini timnas garuda muda menduduki puncak klasemen dari grup C namun timnas garuda muda masih bisa tergeser dari posisi tersebut apabila mengalami kekalahan pada laga kali ini. Dan juga laga dengan timnas India kali ini merupakan laga yang menentukan siapa yang berhak melaju sebagai juara pada grup C.

Dari kubu timnas garuda muda rupanya melakukan persiapan yang cukup matang pada laga melawan timnas India kali ini. Fakhri Husaini dan anak didiknya optimis untuk menang pada laga kali ini lantaran laga kali ini merupakan laga penentu bagi timnas garuda muda. Dan jika melihat dari 2 laga yang dilakukan oleh timnas garuda mereka mungkin masih bisa diunggulkan dari timnas India lantaran performa yang ditunjukkan oleh anak asuh dari coach Fakhri yang memang cukup gemilang diantara tim dari negara lain.

Pada laga yang akan dilaksanakan dengan timnas India nanti timnas garuda muda masih berfokus untuk menyerang melalui sektor sayap dari timnas India. Metode penyerangan ini memang sangat sering digunakan oleh timnas garuda muda pada laga sebelumnya dan memang terbukti efektif bila digunakan oleh para punggawa garuda muda. Apalagi jika  coach Fakhir memasukkan Supriadi yang merupakan sosok winger paling lincah yang dimiliki timnas garuda muda saat ini.

Dan pada laga kali ini coach Fakhri rupanya memberikan tumpuan penyerangan kepada Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Duo bersaudara ini memang pada laga sebelumnya meunjukkan performa yang luar biasa. Mereka agaknya sudah menjadi pemain bola professional walaupun umur mereka baru berusia 16 tahun. Bagas kaffa yang merupakan pemain yang bermain di belakang Bagus Kahfi merupakan penyerang yang bagus. Ia merupakan pemain penyerang yang berada di lini tengah. Ia sering menunggu datangnya bola yang diberikan oleh temanya di lini tengah lapangan. Namun ia bukan hanya sekedar menunggu datangnya bola saja ia juga lebih suka mengejar bola yang berada di lini tengah permainan.

Hal unik terlihat pada sesi latihan yang digelar oleh timnas garuda muda kali ini. Para pemain dari timnas garuda muda menunjukkan raut muka seakan-akan tak tertekan pada pertandingan melawan timnas India kali ini. Mereka terlihat lebih santai pada saat sesi latihan. Apalagi pada saat sesi latihan mereka terlihat tengah berjoget dan diiringi dengan musik. Mungkin kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan stress para pemain dan juga membuat para punggawa garuda muda bisa merasa lebih santai ketika akan berhadapan dengan timnas India.

Dari kubu timnas India rupanya tak menginginkan suatu hal yang tinggi pada laga kali ini. Apabila mereka bisa mendapat skor imbang saja pada laga melawan timnas garuda muda kali ini maka mereka sudah merasa senang. Hal itulah yang dikatakan oleh pelatih dari timnas India yakni Bibiano Fernandes. Pelatih timnas India mengatakan bahwa timnya masih memiliki masalah pada lini depan karena sejauh ini baru nama Bekey Oram yang mampu mencetak gol ke gawang Vietnam. Ia juga mengatakan bahwa sektor pertahanan yang dimilikinya belum cukup kuat bila melawan timnas garuda muda.