Laga yang akan mempertemukan laskar macan kemayoran yakni Persija Jakarta dan berhadapan dengan laskar maung bandung ini akan terjadi pada hari Minggu (23/09/2018) dan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada laga kali ini kedua tim saling berambisi untuk mendapat poin penuh pada pertandingan tersebut. Kedua tim juga sudah menyiapkan strategi dan skema permainan yang bagus agar bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Dari kubu tim tamu yakni laskar macan kemayoran mereka juga diperkirakan sudah siap menjamu tim tuan rumah yakni laskar maung bandung dan akan berusaha keras untuk mendapat poin penuh. Apalagi pada 3 pertemuan terakhir dengan laskar maung bandung, laskar macan kemayoran tak pernah tersentuh kekalahan sedikitpun. Pada 3 laga terakhir melawan laskar maung bandung mereka menang selama 2 kali dan mendapat hasil imbang hanya satu kali. Hal ini yang mungkin juga bisa mendongkrak semangat dari laskar macan kemayoran agar bisa memenangkan pertandingan nantinya.

Namun melihat keuntungan ini tak membuat pelatih laksar macan yaitu coach Teco bisa bersantai. Lantaran menurutnya laskar maung bandung merupakan tim yang cukup sulit untuk dikalahkan dan butuh kerja keras untuk mengalahkanya. Apalagi di pertandingan yang akan datang mereka harus bermain di kandang laskar maung bandung. Dan juga saat ini laskar maung bandung merupakan klub yang memuncaki papan klasemen liga 1 sementara ini dengan perolehan poin sebanyak 41 sedangkan laskar macan kemayoran berada di tingkat ke 4 dengan perolehan poin sebanyak 36 poin.

Pada kali ini pelatih laskar macan kemayoran yakni coach Teco lebih menyoroti penampilan dari salah satu strikernya yakni Marko Simic. Coach Teco menyoroti Marko Simic lantaran ia telah lama berpuasa gol dan tercatat terakhir kali ia mencetak gol di gawang laskar singo edan pada tanggal 5 Agustus 2018. Padahal pada laga sebelumnya catatan yang diraih oleh Marko Simic cukup mengagumkan. Pada perhelatan piala AFC ia mampu mencetak 7 gol dari 4 laga yang dijalaninya. Dan pada saat turnamen pra musim di Piala Presiden tahun 2018 lalu ia berhasil megoleksi gol sebanyak 11 buah dan juga ia berhasil mengantar laskar kemayoran menggapai gelar juara perhelatan itu.

Menurut perkataan yang dituturkan coach Teco, seorang striker memang memiliki tugas untuk mencetak gol. Namun dalam mencetak gol ia tak bisa secara terus-menerus. Ada momentum tersendiri bagi para striker tersebut untuk mencetak gol. Dan pada laga yang akan datang tanggal 22 September nanti coach Teco berharap Marko Simic bisa memperbaiki kinerjanya dan bisa menjadi mesin gol pada laga tersebut.

Dari kubu laskar maung bandung juga memiliki persiapan yang cukup mengingat rekor bermainya dengan laskar macan kemayoran yang kurang bagus. Dari 39 pertemuanya dengan laskar macan kemayoran sejak musim 1994/1995 laskar maung bandung hanya bisa merasakan kemenangan sebanyak 6 kali sedangkan laskar macan kemayoran sebanyak 17 kali. Namun rekor yang kurang bagus ini tak menjadi penghalang bagi coach Gomez dan anak asuhnya apalagi merekan akan bermain dihadapan suporternya sendiri dan itu merupakan salah satu keuntungan bagi laskar maung bandung. Coach Gomez menuturkan bahwa para pemainya sudah siap melawan laskar macan kemayoran setelah kepulangan mereka dari Balikpapan. Gomez juga menuturkan bahwa ia telah membuat stategi yang cukup bagus untuk mengalahkan laskar macan kemayoran. Hal ini dilakukan agar mereka tak tergeser dari puncak klasemen liga 1.

Tinggalkan Balasan