Laga yang akan datang kali ini mempertamukan laskar antasari yakni Barito Putera yang akan bertanding melawan laskar ayam kinantan yakni PSMS Medan. Pertandingan kali ini akan di gelar di markas dari laskar antasari yakni di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018. Jika diihat dari posisi klasemen dari kedua tim ini yakni laskar antasari dan laskar ayam kinantan memang memiliki jarak klasmen yang cukup jauh dimana laskar antasari berada di posisi ke 7 dengan perolehan poin sebesar 35 poin sedangkan PSMS berada di posisi sebagai juru kunci zona degradasi yakni berada di posisi ke 18 dimana ini adalah posisi terakhir dari klasemen liga 1 senior dengan perolehan poin sebesar 23 poin.

Pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang sangat penting baik dari kubu laskar antasari maupun dari kubu laskar ayam kinantan. Pasalnya jika melihat dari posisi klasemen dan jumlah perolehan poin mereka tentu saja kemenangan pada laga kali ini merupakan hal yang bisa merubah posisi klasemen mereka di liga 1 senior. Dari kubu tuan rumah yakni laskar antasari berada di posisi ke  dengan perolehan poin sebesar 35 poin terpaut 1 angka dari Bhayangkara FC yang berada di atasnya dengan poin sebesar 36 poin. Dan jika laskar antasari berhasil menang pada laga kali ini sudah pasti ia bisa menggeser posisi dari Bhayangkara FC bahkan ia bisa saja bertengger di posisi ke 3 menggeser 3 tim lainya.

Dari kubu laskar ayam kinantan laga ini merupakan laga yang amat penting bagi mereka mengingat posisi mereka pada klasemen dari liga 1 senior yang sudah memasuki zona yang sangat berbahaya yakni zona degradasi. Bahkan laskar ayam kinantan berperan sebagai juru kunci dari papan klasemen liga 1 senior dengan menempati peringkat terakhir yakni peringkat ke 18. Perolehan poin dari laskar ayam kinantan juga sangat sedikit bahkan paling sedikit dari semua klub di klasemen liga 1 senior. Mereka hanya memperoleh 23 poin dari 23 laga yang mereka jalani. Dan pada laga kali akan menentukan posisi mereka setelah pertandingan. Jika menang mereka bisa menggeser Perseru Serui dan menempati posisi ke 17 di bawah PSIS Semarang. Dan jika kalah maka mereka akan semakin sulit mengejar ketertinggalan.

Pada laga kali ini laskar antasari bertekad untuk meraih kemenangan karena dalam 3 laga terakhir yang mereka jalani mereka tak pernah menyentuh kemenangan sekalipun. Mereka hanya bisa bermain imbang. Maka dari itu mereka ingin mengakhir puasa kemenangan yang sedang mereka jalani. Apalagi pada laga kali ini mereka bertanding di kandang mereka sendiri yakni di Stadion 17 Mei, Banjarmasin dan sudah pasti akan ditonton dan didukung secara langsung oleh para suporter dari laskar antasari. Namun ada kabar buruk yang menimpa tim laskar antasari, pada laga kali ini mereka tidak akan ditemani oleh pelatihnya yakni coach Jacksen F Tiago. Coach Jacksen absen pada laga kali ini lantaran ibunya yang berada di Brazil meninggal dunia.

Dari kubu laskar ayam kinantan mereka juga bertekad mencuri 3 poin pada laga kali ini untuk mengakhiri posisi sebagai juru kunci di papan klasemen liga 1 senior. Pelatih PSMS yakni coach Peter Butler juga menilai laskar antasari merupakan tim tangguh yang lumayan sulit untuk dilawan. Namun timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang pada laga kali ini.