Liverpool sedang menuai banyak pujian. Betapa tidak ? Tim ini berhasil menyapu bersih lima laga awal di BPL. Tentu raihan 15 poin dalam lima laga membuat Liverpool ada di posisi yang bagus pada klasemen sementara liga Inggris. Di Liga Champions, The Reds berhasil menahlukkan PSG yang merupakan tim bertabur bintang tempat super star Neymar berada.

Menang enam kali secara beruntun tentu saja tidak dicapai dengan mudah. Anak-anak Anfield kompak di atas lapangan hijau dengan keseimbangan yang apik di semua lini. Tidak saja bagus bertahan, Liverpool juga produktif dalam menyerang. Salah, Firmino dan Mane menjadi trisula di lini depan Liverpool yang tentu saja menjadi penyumbang gol terbanyak untu tim.

Dengan raihan yang apik tersebut, tak heran bila Liverpool difavoritkan menjadi juara BPL musim ini bersaing dengan Chelsea dan juga juara bertahan Manchester City. Gomez yang merupakan bek Liverpool mengingatkan pada semua personil The Reds agar tidak terbuai. Ia mengatakan bahwa kemenangan harus diraih di setiap laga dengan bermain fokus. Liverpool belum meraih apa-apa meskipun sudah menunjukkan tanda tampil baik.

Gomez menyebutkan posisi Liverpool memang sedang unggul saat ini. Ada di peringkat dua BPL dan juga pemuncak grup di Champions tentu menjadi sebuah prestasi bagi Liverpool. Pekan ini Liverpool akan menjalani laga keenam di BPL dan Soton yang menjadi lawannya. Tentu Liverpool harus meraih tiga poin agar terus bisa ada di puncak klasemen bersaing dengan City.

Mendatangkan pemain bagus seperti Fabinho, Naby Keita dan Alisson, Liverpool tampaknya mulai membuahkan hasil. Allison sempat menjalani tiga clean sheet meskipun sempat Blunder juga. Sementara Keita bisa tampil bagus di lini tengahbersama Milner dan Henderson.

Klopp memang sangat berambisi di musim ini untuk bisa meraih trofi. Itulah mengapa belanja besar-besaran dilakukan agar ia bisa membuat skuad Liverpool menjadi lebih baik. Kedalaman skuad menjadi masalah di musim lalu. Beberapa pemain inti sering cedera dan Klopp tidak bisa mendapatkan pengganti yang sepadan. Tentu musim ini masalah itu sudah teratasi dan Klopp berharap Liverpool bisa melangkah jauh di semua kompetisi yang diikuti.

Bahkan menyapu semua gelar kini sudah menjadi target Liverpool dengan laju apik di awal musim ini. Tentu tidak mudah karena persaingan di Liga Inggris sangat ketat dan di Champions ada nama-nama besar seperti Madrid dan Munchen serta Barca. Langkah Liverpool untuk menjadi juara Champions memang masih amat jauh.

KLopp memang dikenal bagus terkait dengan filosofi sepak bola yang ia terapkan di lapangan hijau. Gegen Pressing adalah tak tik yang kerap ia terapkan yang berhasil kala ia melatih Dortmund. Di Liverpool, sudah mulai terasa hasil dari tak tik Klopp meskipun belum bisa mendatangkan trofi bergengsi.

Di musim lalu, Salah menjadi bintang Liverpool. Produktif mencetak gol, ia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik liga Inggris. Di musim ini, Salah juga tampaknya masi bagus meskipun belum menunjukkan penampilan terbaiknya seperti musim lalu.  Di lini depan, Liverpool punya Firmino yang di laga melawan PSG menjadi bintang. Masuk menjadi pemain pengganti, pemain asal Brazil itu bisa menentukan kemenangan untuk Liverpool.

Liverpool tidak boleh jumawa tentu saja karena memang belum ada trofi yang diraih. Perjalanan masih panjang dan The Reds perlu konsistensi agar bisa memberikan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan