Pekan ketujuh Liga Inggris akan digelar pada akhir pekan nanti yaitu tanggal 29 September. Big match akan terjadi yaitu Chelsea melawan Liverpool. Laga ini tentu saja akan menjadi pembalasan bagi Salah Cs karena pada piala Liga inggris babak ketiga, Liverpool kalah dari Chelsea.  Pertandingan ini tidak hanya perkara balas dendam tapi juga tentang perbutan pemuncak klasemen sementara. Liverpool saat ini sempurna di liga Inggris dengan 18 poin. Enam pertandingan dilalui dengan kemenangan.

Chelsea ada di peringkat tiga setelah lima kali menang dan sekali saja imbang.  Poin 16 diraih Chelsea, sama dengan yang diraih City tapi anak asuh Guardiola berhak atas posisi dua karena berhasil unggul selisih gol. Tentu saja seru menantikan siapa yang akan menang di laga Chelsea vs Liverpool.

Di laga lainnya, Manchester City hanya akan menjamu tim gurem Albion. Kemenangan tentu saja tidak akan sulit didapat mengingat City sedang dalam performa puncak. Mahrez yang barusan direkrut The Citizens sudah mulai menunjukkan kelasnya. Dalam dua laga terakhir City, Mahrez berhasil mencetak tiga gol. Tampaknya Guardiola akan menjadikannya sebagai starter di laga kandang ini.

Manchester United akan menjalani laga Tricky di kandang Westham United.  Dalam kondisi yang kurang baik, sepertinya tidak mudah bagi United untuk menang pada laga ini. Perseteruan Mourinho dengan Pogba yang berujung pencopotan ban kapten kedua, tentu saja menjadi penghalang pada laga ini. Bisa saja Mou tidak menurunkan Pogba karena masih dalam konflik.

Arsenal juga tampaknya akan melakoni laga yang berat. Watford yang menjadi lawan anak asuh Emery. Tentu tidak mudah mengalahkan tim yang sedang tampil konsisten. Watford saat ini ada di peringkat empat setelah tampil konsisten di beberapa laga awal musim BPL.  Arsenal sudah mulai tampil konsisten di bawah asuhan Emery. Tentu laga akhir pekan ini akan menjadi pembuktian keampuhan tak tik pelatih asal Spanyol itu.  Memang tidak mudah melawan Watford tapi dengan tampil kompak sejauh ini, setidaknya raihan satu poin sudah pasti didapatkan oleh Ramsey Dkk.

Bila berhasil menang, bisa saja posisi empat besar didapatkan oleh Ozil Dkk. Namun hal itu tidak akan mudah dicapai karena Spurs juga punya kesempatan untuk masuk ke empat besar. Kane Dkk akan tandang ke Huddersfield. Ini menjadi laga tandang dan tidak mudah meraih tiga poin di kandang lawan.  Spurs sejauh ini sedang bangkit setelah di beberapa laga terakhir berhasil menang kambali. Di piala liga Inggris, Spurs berhasil menyingkirkan Watford dengan menang adu finalti.

Laga liga Iggris kebanyakan dijalankan di hari Sabtu karena pada tengah pekan depan kompetisi Eropa akan kembali bergulir. Tim besar seperti Liverpool, Chelsea, United dan City akan kembali berlaga di liga Champions. Sementara Arsenal dan Chelsea akan berlaga di liga Eropa.  Tentu saja waktu istirahat yang lebih lama akan menguntungkan tim-tim tersebut.

Siapa yang akan meraih tiga poin pada pekan ketujuh liga Inggris ? Tentu yang mampu bermain bagus dan menerapkan strategi yang tepat yang akan menang. Apakah Liverpool bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen ? Tentu saja hal itu bisa terjadi bila Salah Cs bisa meraih tiga poin di kandang Chelsea

Menarik sekali untuk menantikan pertandingan di liga Inggris pada akhir pekan nanti. Perubahan posisi klasemen tentu saja akan terjadi. Pertandingan yang rumit bagi beberapa tim juga pastinya akan terjadi.

Tinggalkan Balasan