Liga inggris akan memasuki pekan keenam di akhir pekan ini. Tidak ada Big Match pada pekan ke-6 tapi tentu saja BPL selalu menghadirkan kejutan yang pastinya enak ditonton. Liverpool akan kedatangan Southampton sementara City akan menjamu Cardiff City dan United akan kedatangan Wolves .   pertandingan tersebut akan dihelat pada hari Sabtu tanggal 22 September.

Meskipun tidak melawan tim besar, tentu saja Liverpool, City dan United baru saja melakoni jadwal padat. Di tengah pekan ini, ketiga tim ini menjalankan laga perdana fase group Liga Champions. Hanya Manchester City yang menuai hasil buruk karena harus kalah di kandang sendiri saat melawan Lyon. Liverpool menang dramatis melawan PSG sementara MU tampil apik kala menghempaskan Young Boys. Di Liga Champions, Liverpool melakukan rotasi yang salah satunya menurunkan Sturidge dari menit awal. United juga merotasi beberapa pemain. Martial dan Rashford turun sebagai penyerang utama.

Di laga lain, Spurs akan tandang ke markas Albion. Kekalahan di dua laga terakhir di liga Inggris membuat Spurs harus bangkit. Sayang laga ini adalah laga tandang.  Tentu saja tidak mudah mengalahkan tim semenjana seperti Albion. Bisa saja kejutan terjadi di laga ini karena liga Inggris memang sering menghadirkan kejutan dari tim-tim yang tidak dianggap besar seperti kala Watford mengalahkan Spurs.

Pada hari Minggu, Chelsea akan menghadapi Westham United. Ini adalah laga tandang bagi The Blues dan tentu saja tidak akan mudah menang. Westham memang sedang tampil  buruk karena kalah empat kali di lima laga. Namun satu kemenangan didapat di pekan lalu saat tandang ke Everton. Chelsea perlu waspada kebangkitan Westham United.

Arsenal akan melawan Everton di hari Minggu. Emery harus membuktikan diri bahwa anak asuhnya bisa tampil baik di Liga Inggris. Sudah bisa menang dua kali beruntun tentu saja tren itu harus terus dipertahankan. Bila kalah, mentalitas Arsenal akan berpengaruh di laga berikutnya. Ozil sedang tampil baik dan Aubumeyang juga tampil bagus. Arsenal dan Chelsea juga menjalani periode sibuk karena tengah pekan lalu berlaga di Liga Eropa.

Selain laga di atas, Leicester akan menjamu Huddersfield pada hari Sabtu. Laga ini seharusnya dimanfaatkan Vardy Cs untuk meraih tiga poin karnea beretanding di hadapan Fans. Crystal Palace akan menjamu Newcastle pada hari Sabtu. Anak asuh Benitez masih kesulitan mendapatkan tiga poin di awal musim ini dan karena itu, kemenangan seharusnya diperjuangkan sampai darah pengahbisan.

Tentu saja pemuncak Liga Iggris akan  bisa berubah di akhir pekan ini. Liverpool seharusnya bisa mendapatkan pemuncak karena akan menjalani laga yang lebih mudah dibandingkan Chelsea yang akan tandang ke markas Westham.  Manchester United juga punya kesempatan untuk memperpanjang kemenangan beruntung karena hanya akan melawan Wolves.  Sedang dalam perfora terbaik, tampaknya anak asuh Mou bisa mewujudkan raihan tiga poin di hari sabtu nanti.

Siapa yang akan menuai hasi positif pada pekan ke-6 ini ? Tentu saja tim yang bermain bagus dan bisa menjaga momentum yang akan melakukannya.  Belum jaminan tim besar yang bermain di kandang akan menang karena kejutan bisa terjadi kapan saja.  Tapi satu yang pasti,  peringkat satu klasemen sementara Liga inggris akan diperebutkan oleh Liverpool atau Chelsea. Bila kedua tim ini bisa menang, tentu selisih gol yang akan dilihat. Liverpool punya kans menang besar sehingga selisih gol akan bisa lebih bagus dari pada The Blues.

Tinggalkan Balasan