Laga yang digelar dalam perhelatan Piala Asia U 16 kali ini mempertemukan timnas garuda muda dengan timnas India. Laga kali ini dilangsungkan pada hari Kamis tanggal 27 September 2018 dan bertempat di Stadion Bukit Jalil Malaysia. Dan laga kali ini merupakan laga terakhir yang dilakukan oleh timnas garuda muda. Pada klasemen kali ini timnas garuda muda telah memuncaki klasemen pada grup C setelah timnas garuda muda berhasil meraih hasil imbang dari laga yang dilakoninya melawan timnas India kali ini. Pada laga kali ini kedua tim memiliki misi yang berbeda. Dari kubu timnas garuda muda mereka mengincar kemenangan pada laga kali ini sedangkan dari kubu timnas India jika mereka meraih hasil imbang saja mereka rasa hal itu sudah cukup bagi tim mereka mengingat timnas garuda muda merupakan tim sepak bola yang lumayan kuat.

Pada saat babak pertama timnas garuda muda rupanya mampu mengambil alih pertandingan dan mendominasi pertandingan tersebut. Apalagi pada saat babak pertama dimulai. Timnas garuda muda tersu melakukan serangan yang cukup membahayakan gawang dari timnas India. Timnas garuda muda rupanya lebih memfokuskan serangan pada sektor sayap mengingat mereka memiliki seorang winger yang sangat lincah yakni M. Supriadi. Ia kerap kali melakukan solo run ke area sayap dari lini pertahanan dari timnas India. M. Supradi memang dikenal memiliki kecepatan yang sangat bagus sehingga bukan hal sulit baginya untuk melakukan serangan secara sendirian.

Pada awal dari babak pertama lini pertahanan dari timnas India dibuat kesulitan oleh serangan yang dilakuka oleh para punggawa garuda muda. Seperti yang terjadi pada saat laga pada babak pertama baru berjalan 3 menit. Salah satu pemain dari timnas garuda muda hampir saja bisa menjebol gawang dari timnas India. Pemain tersebut adalah  kapten dari timnas garuda muda yakni David Maulana. Pada saat itu David Maulana berniat untuk memasukkan bola ke gawang dari timnas India lewat tendangan yang dilakukanya dari luar kotak penalti. Namun sayangnya tendangan tersebut rupanya masih melambung ke atas mistar gawang timnas India.

Timnas India rupanya tak mau kalah dengan timnas garuda muda. Mereka tercatat beberapa kali melakukan serangan yang cukup membahayakan gawang dari timnas garuda muda. Namun semua serangan tersebut dapat diantisipasi dengan baik oleh para pemain bertahan dari timnas garuda muda dan kipernya. Timnas India rupanya juga melakukan serangan dari sektor sayap lini pertahanan timnas garuda muda. Seperti yang terjadi pada menit ke 20. Timnas India hampir saja bisa mencetak gol terlebih dahulu lewat salah satu pemainya yakni Ricky John. Berawal dari serangan yang dilakukan India dari sektor sayap rupanya membuat Ricky John terlepas dari kawalan para pemain bertahan garuda muda dan langsung melakukan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun bola tersebut masih bisa dihalau oleh kiper dari timnas garuda muda.

pada babak kedua timnas garuda muda rupanya tak menurunkan tempo permainan yang mereka lakukan. Mereka tetap terus menyerang lini pertahanan dari timnas India yang memang cukup sulit untuk dibongkar. Bahkan timnas India terpaksa harus menghentikan serangan yang diakukan oleh timnas garuda muda secara kasar dan berbuah pelanggaran. Dari pelanggaran tersebut timnas India akhirnya dihadiahi 2 buah kartu kuning pada babak kedua. Hingga babak kedua usai skor 0-0 masih tetap bertahan dan kedua tim harus menerima hasil imbang ini.

Tinggalkan Balasan