sepakbola78.com – Kemenangan telak Hotspurs atas Everton telah membawa klub ini mencapai posisi tiga besar klasemen liga besar Inggris tersebut.

Hotspurs mencapai peringkat ketiga besar
Hotspurs mencapai peringkat ketiga besar

Hotspurs berhasil menang telak dari performanya Everton dalam pertandingannya, Minggu (23/12/2018). Poin kemenangan kini perlahan diperoleh Hotspurs dalam setiap liganya, berkat kerja keras sesama tim. Kini posisi Hotspurs sangat menjanjikan dengan kedudukan ketiga besar klasemen liga Inggris.

Kemenangan Hotspurs melawan Everton tersebut terlihat dengan skor poin gol yang telak yaitu 6 – 2

Kemenangan telak Hotspurs melawan Everton
Sumber: Premier League, Kemenangan telak Hotspurs melawan Everton

Memang terlihat permainan diawal babak, bahwa Everton mendapatkan poin gol pada menit ke 21 saat Theo Walcott mencetak ke markas gawang Hotspurs.

Theo Walcott mencetak poin gol melawan Hotspurs
Theo Walcott mencetak poin gol melawan Hotspurs

Tetapi posisi kedudukan ketertinggalan Hotspurs tidak membuat Hotspurs putus asa, dengan kerja keras sama tim, Hotspurs berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 27 oleh pemain asal Korea Son Heung Min dan membuat skor perbandingan sama 1 – 1

Son Heung Min menyamakan kedudukan Hotspurs
Son Heung Min menyamakan kedudukan Hotspurs

Kemampuan Hotspurs berhasil menang dalam awal liga menuju perayaan natal dinilai oleh pelatih Mauricio Pochettino merupakan awal yang sangat baik mengingat kembali jadwal yang padat dan sangat sibuk dari manajemen Hotspurs.

Saat ditanyakan perihal kemenangan Hotspurs, Pochettino telah merasakan bahwa Hotspurs akan berhasil menang telak saat melawan Everton. Hal tersebut diperkuat dengan pemain asal Korea yang menggindahkan permainan dengan kedudukan yang sama pada awal menit babak pertama.

Penampilannya yang bersinergi dan tampil segar membuat rekan setim dalam klub tersebut bangkit dan akhirnya menghasilkan kemenangan yang telak dan memuaskan tentunya bagi Hotspurs. Tetapi bukan perihal satu pemain yang baik dan bagus yang akan membawa kemenangan telak Hotspurs, melainkan kemenangan ini diperoleh dan diperkuat oleh seluruh pemain yang membela.

Suatu kesatuan Hotspurs berhasil menang telak dari performanya Everton tak lain adalah keberhasilan pelatihnya dalam mengasuh tim tersebut yang juga turut memberikan kesan yang tak terlupakan menurut pemainnya.

Kemudian Hotspurs menambah poin pertahanannya dan mencetak gol kedalam gawang lawannya Everton sehingga membuat Everton ketertinggalan 2 – 1 pada menit ke 42 oleh Harry Kane. Skor tidak berubah sampai pada menit turun minum selesai.

Performanya Everton pada babak pertama sangat membuat Hotspurs ingin bangkit dan sampai pada akhirnya Hotspurs berhasil menang telak dengan skor 6 – 2, pemain Hotspurs yang mencetak poin gol lainnya yaitu tercetak nama Christian Eriksen dan Dele Alli.

Terdengar kabar bahwa Manchester United akan menggandeng pelatih asal Argertina tersebut dari Tottenham Hotspurs ke MU. Tetapi itu hanya berita sekilas saja, yang hal tersebut bergantung kembali pada Hotspurs sendiri, apakah akan diberikan transaksi bursa transfer kepada MU nantinya.

Kemenangan besar yang berhasil didapatkan oleh Hotspurs dianggap oleh Pochettino merupakan suatu hal yang sangat membanggakan dirinya dan bahagia dapat membawa namanya dengan tim 1 klub Tottenham turut berbahagia dengan mendulang poin kemenangan telak untuk dibawa pulang.