Eden Hazard menjadi bintang lapangan kala Chelsea berhasil menyingkirkan Liverpool di babak ketiga piala Lig Inggris.  Kemampuan pemain internasional Belgia ini melewati hadangan pemain Liverpool memang berujung pada kemenangan Chelsea 2-1. Dengan sistem Knock Out maka anak asuh Klopp harus rela angkat koper dari kompetisi ini.

Pada hair Sabtu malam, 29 September 2018, Chelsea akan kembali menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Tentu performa Chelsea yang bagus di laga piala Liga akan membuat anak asuh Sarri makin mantap untuk memenangi pertandingan akhir pekan nanti.  Hazard tentu akan menjadi bahaya yang sangat nyata bagi lini belakang Liverpool. Pertanyaannya adalah strategi apa yang akan dibuat Klopp untuk menhentikan pergerakan pemain yang disejajarkan sama hebat dengan Messi dan Ronaldo ini.

Klopp sendiri mengatakan akan sulit menghentikan Hazard karena pergerakan permain ini amat fleksibel. Ia tidak hanya bermain di satu sisi lapangan saja tapi bergerak bebas dan bisa muncil dimana saja dan karena itu amat mustahil untuk melakukan man-marking untuk Hazard.  Namun memebatasi ruang geraknya adalah penting saat ia sedang menguasai bola. Para pemain yang ada di dekatnya harus menutup rung Hazard agar ia kesulitan mengoper bola.

Manajer Liverpool itu juga mengakui Hazard adalah pemain yang sangat bagus. Ia memberi respek yang tinggi pada kemampuan Hazard mengolah bola di lapangan hijau. Tentu Hazard harus diberi perhatian namun Klopp mengatakan tidak hanya Hazard saja yang berbahaya di skuad Chelsea.

Kesempatan untuk menggusur Liverpool dari puncak klasemen amat besar tentu saja bagi Chelsea karena laga akan dihelat di Stamford Bridge. The Reds memang tampil lebih bagus di enam pekan liga Inggris dengan menyapu bersih semua kemenangan tapi Chelsea juga belum terkalahkan. Bermain di enam laga, Chelsea menang lima kali dan imbang sekali saja.

Klopp tentu amat menyadari posisi anak asuhnya akan seperti apa bila kalah di laga tandang melawan Chelsea. Karena itu, pelatih asal jerman ini akan mengeluarkan kemampuan terbaik Liverpool. Mane, Salah dan Firmino tampaknya akan menjadi ujung tombak The Reds di lini depan.  Ketiga pemain itu memang sangat produktif membantu Liverpool tampil apik di liga Inggris.

Kekalahan The Reds di piala liga Inggris di kandang sendiri memang bisa menjadi beban tersendiri tapi skuad yang diturunkan saat itu tentu bukan semuanya pemain inti Liverpool yang bisa main di Liga Inggris. Beberapa rotasi dilakukan oleh KLopp di piala Liga seperti contohnya adalah Shaqiri yang menjadi line up. Tentu saja di laga big match Liverpool melawan Chelsea semua pemain terbaik akan diturunkan oleh Klopp termasuk Naby Keita di lini tengah.

Kita lihat saja apakah Chelse bisa memanfaatkan momentum untuk tampil bagus pada laga kali ini. Tentu saja tidak jaminan meskipun pada laga beberapa hari yang lalu Liverpool kalah maka pada laga di akhir pekan ini juga kehilangan poin.

Yang terpenting adalah anak asuh Klopp harus bermain dengan fokus yang tinggi tanpa beban. Tentu laga ini patut dinantikan oleh para pencinta bola.  Jual beri serangan pasti akan terjadi. Dan dipastikan tidak akan ada satu tim pun yang bermain bertahan.  Chelsea akan mengandalkan Hazard sebagai ujung tombak dan Liverpool akan mengandalkan Salah, Mane dan Firmino sebagai juru gedor untuk meraih tiga poin.