Eden Hazard tampil bagus di awal musim ini. Pemain asal Belgia ini berhasil mencetak 5 gol dari enam pertandingan di liga Inggris. Tentu itu merupakan capaian yang luar biasa karena sang pemain bukanlah merupakan penyerang murni seperi Morata dan Giroud. Tidak hanya di liga Inggris pemain ini tampil ciamik tapi juga di piala Liga Inggris saat ia mencetak gol kemenangan. Chelsea menang 2-1 kala berhadapan dengan Liverpool sehingga The Blues berhasil melaju ke babak berikutnya.

Untuk sementara ini, Hazard menjadi pencetak gol terbanyak di liga Inggris. Posisi Chelsea sendiri memang tidak ada di peringkat satu tapi  Hazard berhasil membawa The Blues belum terkalahkan di liga karena dalam enam laga hanya imbang sekali saja, lima laga lainnya menang. Atas performa apik Hazard, wajar saja Ia banyak menuai pujian. Zola mantan pemain The Blues tak ragu mengatakan sang pemain tidak kalah dengan Messi dan Ronaldo.

Pujian tersebut mendapat tanggapan dari Hazard. Ia mengaku sendang disejajarkan dengan Ronaldo dan Messi tapi bukan itu yang ia cari. Memenangi sebanyak mungkin trofi adalah ambisinya. “Tentu saja saya senang dibandingkan dengan dua pemain terbaik dunia saat ini. tapi fokus saya adalah memenangi setiap pertandingan dan membantu Chelsea meraih banyak trofi” ungkap sang pemain pada sebuah sumber.

Legenda Chelsea lainnya bahkan menganggap Hazard sudah lebih hebat dari Messi dan Ronaldo. Kecepatan dan visi permainannya di atas lapangan hijau memang amat spesial. Pujian itu tentu saja sangat beralasan. Pada laga melawan Liverpool, Hazard berhasil melewati beberapa pemain belakang Chelsea untuk mencetak gol spektakuler. Berkat golnya itu, Chelsea berhasil melaju jauh di piala Liga Inggris serta membuat catatan kemenangan Liverpool terhenti.

Liverpool sendiri sudah tujuh pertandingan tidak terkalahkan dengan rincian enam kali menang di liga Inggris dan satu kemenangan di liga Champions. Akhir pekan ini, Liverpool akan kembali melawan Chelsea. Inilah laga yang sebenarnya karena akan terjadi di pekan ketujuh liga Inggris. Bermain di Stamford Bridge tentu saja tidak mudah karena Chelsea akan didukung oleh para fans fanatik.

Mampukah Chelsea kembali menang di laga akhir pekan ini ? Bila menilik laga di piala Liga, tentu saja tidak ada yang tidak mungkin. Chelsea bermain kompak dan di tengah puncak penampilan Hazard, bisa saja Liverpool akan kehilangan poin. Bila Chelsea menang maka posisi puncak klasemen akan berhasil direbut dengan catatan Manchester City menang dengan tidak mencetak banyak gol.

Hazard sendiri memang sempat dikabarkan mau hengkang dari Chelsea. Adalah Madrid yang menjadi tujuannya. Tapi entah mengapa kepergiannya tidak terjadi. Mungkin kebijakan Madrid yang berubah yaitu tidak mau mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain atau memang Sarri sebagai manajer baru The Blues yang ingin Hazard tetap ada di skuad The Blues.

Tapi apa yang dicapai Hazard sejauh ini memang belum apa-apa. Semua akan percuma bila ia tidak bisa mengantarkan The Blues meraih trofi bergengsi. Tentu saja juara liga Inggris dan memenangi liga Eropa menjadi target Chelsea. Musim ini, The Blues tidak berlaga di liga Champions karena pada musim lalu finish di luar empat besar.

Patut dinanti tentu saja peran Hazard untuk Chelsea. Pemain ini boleh saja dianggap salah satu pemain terbaik dunia saat ini. tapi semua perlu pembuktian tentu saja dengan raihan banyak gelar.

Tinggalkan Balasan