Siapa yang tak kenal dengan Hazard ? Pemain asal Belgia yang membela Chelsea dalam beberapa musim terakhir ini adalah andalan tim. Pekan lalu ia berhasil mencetak tiga gol yang menjadikannya sebagai top skorer di liga Inggris. Tentu saja torehan yang dicapai Hazzard kemudian membuat dia disbanding-bandingkan dengan Messi dan Ronaldo. Hazzard dianggap sudah sejajar dengan kedua pemain yang selama ini selalu meraih pemain terbaik dunia.

Saat ini Hazard sudah mencetak 5 gol. Itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Sementara Messi baru mencetak 4 gol untuk Blaugrana. Dan di sisi lain, Ronaldo barusan mencetak dua gol. Melihat total gol itu, tentu saja Hazard lebih baik ketimbang Messi dan Ronaldo. Nah, yang menjadi masalah adalah selama ini pemain asal Belgia itu tidak pernah ada bahkan di tiga besar sebagai pemain terbaik di dunia. Ia masih kalah dengan Neymar.

Hazard sendiri pernah dikabarkan tidak betah sehingga ia ingin pergi ke Real Madrid. Namun biaya transfer yang mahal membuat Madrid urung mendatangkan Hazard. Apalagi kini Chelsea ditukangi oleh pelatih baru yaitu Sarri yang memang mengagumi Hazard. Maka tak wajar bila ia masuk di skuad The Blues musim ini.

Keputusan Hazard untuk bertahan memang tidak salah. Ia selalu menjadi pemain inti Chelsea di era kepelatihan Sarri. Tentu saja kepercayaan itu dibayar tuntas. Hazard tidak saja menjadi pencetak gol terbanyak tim tapi juga di Liga Inggris. Bila mampu terus tajam, dan membuat The Blues tampil apik dengan meraih beberapa gelar, tentu saja penghargaan pemain terbaik bisa datang ke Hazard.

Chelsea memang tidak banyak membeli pemain baru di musim ini. Kante, Hazard dan Pedro masih bertahan. Fabregas dan Alonso pun masih ada di tim. Hanya Jorginho saja yang datang dan juga Sarri sebagai pelatih. Permainan Chelsea tampak kompak dan tentu saja diharapkan The Blues bisa meraih banyak trofi di musim ini.

Saat ini The Blues menghuni pemuncak klasemen menggeser Liverpool. Sama poin 15 tapi selisih gol Chelsea lebih baik. Tentu saja konsistensi di sisa musim harus ditunjukkan bila memang The Blues ingin mendapatan titel juara BPL.  Selain itu, Sarri harus mampu memanfaatkan absennya Chelsea di Liga Champions yang artinya banyak energi yang bisa dipakai di liga inggris.

Kedalaman skuad Chelsea mungkin tidak sebagus Liverpool atau City. Itu bisa saja menjadi masalah karena saat pemain inti cedera, maka lapis kedua tidak sepadan. Bila yang dihadapi pertandingan besar,tentu aja itu akan sangat berpengaruh pada hasil.

Sisa musim masih amat panjang. Keberadaan The Blues di puncak klasemen tentu saja masih mungkin digeser. Mampukah Hazard tampil bagus di sepanjang musim ? Tentu saja bila iya, pemain ini akan sangat berpengaruh pada titel yang akan didapatkan The Blues.

Namun pemain Chelsea tentu saja bukan Cuma Hazard. Ada Pedro, Fabregas, Kante dan lain lain. Bila semuanya dalam performa terbaik, Chelsea bisa saja meraih apa yang diinginkan. Namun yang pasti The Blues akan menghadapi tantangan besar karena persaingan liga Inggris amat berat. Ada City yang masih dengan pemain lamanya. Ada Liverpool yang tampil bagus dan juga ada Spurs, Watford dan MU yang bisa bikin kejutan di sisa musim ini.

 

Tinggalkan Balasan