Pertandingan kompetisi liga 1 kali ini cukup menarik karena mempertemukan 2 tim dengan posisi papan atas dengan tim dengan posisi di papan bawah dan hampir menjadi juru kunci dari klasemen liga 1 senior. Kedua tim tersebut adalah Persija Jakarta atau yang biasa disebut laskar macan kemayoran yang pada kali ini bertindak sebagai tim tuan rumah dan bertanding melawan Perseru Serui atau yang biasa di sebut si hitam jingga. Dan pada laga kali di gelar di Stadion Patriot, Bekasi hal ini karena dari pihak laskar macan kemayoran tak memiliki stadion sendiri untuk menjalani laga kandang sehingga harus memilih stadion lain yang dekat dengan Kota Jakarta.

Bermain sebagai tim tuan rumah tentu menjadi salah satu hal yang menguntungkan bagi pihak laskar macan kemayoran. Karena hal ini bisa menjadi penyemangat sendiri bagi tim tersebut karena sudah pasti pada saat itu mereka ditonton dan didukung langsung oleh para jak mania. Apalagi para jak mania merupakan salah satu suporter bola paling solid dan paling setia di liga 1 senior ini. Namun sayangnya mereka kerap ikut aksi kericuhan antar suporter hingga menimbulkan korban. Dan juga karena melaksanakan laga kandang sudah tentu stamina dari para punggawa laskar macan kemayoran tak terkuras habis untuk perjalanan menuju stadion.

Jika dilihat dari posisi klasemen  pada papan klasemen liga 1 senior baik tim laskar macan kemayoran maupun tim si hitam jingga ini memiliki perbedaan posisi dan selisih poin yang cukup tinggi dan jauh. Setelah kemenangan yang diraih oleh tim laskar macan kemayoran mereka sudah tentu mendapat tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut. Dan pada saat ini posisi laskar macan kemayoran di papan klasemen liga 1 senior ini berada di posisi ke 3 dengan perolehan poin sebesar 39 poin, terpaut 2 angka dengan PSM Makassar yang berada di atasnya. Hal ini sudah tentu akan menambah semangat bagi para punggawa laskar macan kemayoran untuk mencari kemenangan terus karena bisa saja suatu saat mereka berada di posisi ke 1 di papan klasemen liga 1 senior.

Dan dari pihak si hitam jingga laga ini sepertinya sia-sia saja bagi mereka karena pada laga kali ini mereka tak berhasil membawa 1 poin pun untuk menambah poin mereka di papan klasemen liga 1 senior. Padahal jika dilihat di papan klasemen liga 1 senior posisi mereka berada di zona degradasi bahkan sangat dekat dengan PSMS Medan yang merupakan tim yang berperan sebagai juru kunci zona degradasi. Dan atas kekalahan ini si hitam jingga tetap berada di posisi ke 17 dengan perolehan poin sebesar 24 poin sama dengan PSMS medan dan bukan tidak mungkin jika si hitam jingga tidak menang lagi mereka akan menjadi juru kunci papan klasemen.

Pada pertandingan hari itu tim laskar macan kemayoran yang bertindak sebagai tim tuan rumah memang terlihat lebih menguasai jalanya pertandingan. Namun siapa sangka si hitam jingga mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke 28 lewat Alberto De Paula dan membuat si hitam jingga memimpin 1-0. Dan laskar macan kemayoran mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 44 lewat tendangan titik putih dari Marko Simic. Dan pada babak kedua laskar macan kemayoran mampu menggandakan kedudukan di menit ke 80 lewar tendangan dari Rudi Widodo yang membuat skor menjadi 2-1 hingga pertandingan pada hari itu usai.