Laga kali ini mempertemukan 2 raksasa klub yang memiliki jarak yang tidak terlalu jauh di papan klasemen liga 1 senior. Kedua klub tersebut adalah laskar sapeh kerrab yakni Madura United yang pada laga kali ini bertindak sebagai tim tamu dan bertanding melawan laskar maung bandung yakni Persib Bandung yang pada laga kali ini bertindak sebagai tim tuan rumah. Meski bertindak sebagai tim tuan rumah laga kali ini tidak dilaksanakan di Stadion dari laskar maung bandung yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) melainkan pertandingan ini di gelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Hal ini karena dari pihak laskar maung bandung harus menjalani hukuman berupa larangan bermain di pulau jawa hingga akhir musim atas tragedi tewasnya salah satu jak mania pada pertandingan Persib vs Persija.

Dan pada laga kali ini tim laskar maung bandung yang bertindak sebagi tim tuan rumah harus mau menelan pil pahit lantaran telah dikalahkan oleh laskar sapeh kerrab dengan skor tipis 2-1. Memang pada saat pertandingan tersebut tim laskar maung bandung belum bisa beradaptasi dengan lingkungan atas hukuman yang diberikan oleh PSSI.

Apalagi PSSI bukan hanya memberi sanksi berupa larangan bermain di pulau jawa saja, mereka juga memberi sanksi kepada para suporter dari laskar maung bandung dimana mereka dilarang untuk melihat tim kesayanganya bermain hingga setengah musim 2019.

Namun jika dilihat dari papan klasemen laskar maung bandung tetap berdiri kokoh di puncak klasemen yakni berada di posisi pertama meskipun pada laga kali ini mereka mengalami kekalahan dengan laskar sapeh kerrab. Mereka akan tetap berdiri kokoh hingga akhir pekan ini karena pertandingan pada pekan ini memang sudah selesai.

Namun jika mereka tak segera mendapat kemenangan lagi bukan tidak mungkin posisi mereka bisa tergeser karena beberapa klub di bawah laskar maung bandung di papan klasemen telah memberikan hasil positif atas pertandingan pekan ini seperti Persija yang menang pada saat menjamu Perseru Serui dan PSM Makassar yang menang saat menjamu Mitra Kukar.

Dan dari pihak laskar sapeh kerrab kemenangan ini merupakan kemenangan paling berharga bagi mereka mengingat pada pertandingan tersebut mereka menjalani pertandingan tandang dan bisa pulang membawa 3 poin penuh. Dan jika dilihat pada papan klasemen liga 1 senior posisi dari laskar sapeh kerrab ini sudah masuk ke posisi 4 besar setelah menang melawan laskar maung bandung.

Saat ini laskar sapeh kerrab berhasil mengumpulkan poin sebesar 39 poin dari 24 laga yang dilakoninya. Hasil ini dinilai cukup memuaskan mengingat laskar maung bandung merupakan salah satu klub besar yang ada di liga 1 senior dan termasuk klub yang sangat sulit dilawan apalagi pada saat mereka menjalani laga kandang. Dan atas kemenangan ini mereka berhasil naik pada posisi klasemen liga 1 senior dimana sebelumnya berada di posisi ke 6 dan sekarang berada di posisi ke 4.

Pada saat pertandingan tim laskar sapeh kerrab memang terlihat lebih mendominasi permainan. Mereka lebih memilih menerapkan skema permainan yang santai. Dan benar saja pada menit ke 27 laskar sapeh kerrab berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan pinalti yang dilakukan oleh Fabiano Beltrame. Namun pada babak kedua laskar maung bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan dari Muchlis Hadi. Dan tak lama kemudian laskar sapeh kerrab menggandakan golnya lagi lewat Zahrahan Krangar yang membuat skor menjadi 2-1 hingga laga usai.