Harry Maguire adalah sosok bek tengah yang menjadi incaran banyak klub yang salah satunya adalah Manchester United.  Namun pemain ini baru saja menambah waktunya di Leicester City selama lima tahun. Tentu saja hal itu akan mempersulit United untuk mendapatkan tanda tangannya. Maguire memang tampil bagus bersama Inggris di piala Dunia Rusia. Ia bahkan berhasil mencetak satu gold dan membawa Inggris menjadi semi finalis.

Penampilan bagus Maguire itulah yang kemudian membuat United ingin merekrutnya tapi sayang sampai  bursa transfer tutup, sang pemain masih setia bersama Lecester. Maguire sendiri tidak masuk skuad Leicester saat menjadi juara Liga Inggris. Leicester membelinya dari Hull City yang kala itu terdegredasi.  Berkat penampilan bagusnya, dia dipercaya menjadi bagian dari timnas Inggris di piala Dunia.

Sang pemain sendiri mengatakan amat berterimakasih pada Leicester yang telah memberinya kesempatan untuk main secara reguler. Ia sendiri hanya ingin fokus di musim ini bersama Leicester.  Namun dikabarkan United akan mencoba kembali mengajukan tawaran untuk bek timnas Inggris ini di transfer tengah musim nanti tapi bisa dipastikan harga Maguire akan semakin tinggi. Mampukah MU membelinya ? Entahlah

United sebenarnya musim panas lalu sudah ingin mendatangkan Maguire tapi harga 75 Pound Sterling tampaknya ketinggian sehingga United mengurungkan pembelian itu. Mahar itu dianggap terlalu mahal untuk bek yang belum pernah memenangi trofi bergengsi. United sendiri memang sedang bermasalah di lini pertahanan. Bailly dan Smalling dianggap belum mampu menghadirkan duet bek tengah seperti eranya Ferdinand dan Vidic.  Itulah mengapa Mou ngotot mendatangkan pemain tengah baru untuk lini belakang.

United sejauh ini belum tampil sesuai harapan. Ada di posisi ke-10 menjadi sebuah bukti bahwa perebaikan memang diperlukan di tubuh United. Mourinho sendiri harus mulai memacu para pemainnya untuk tampil lebih bagus apalagi mereka kini juga berkompetisi di Liga Champions. Pogba Cs tidak ada waktu lagi untuk bersantai mengingat para rival sudah tampil baik. Liverpool misalnya tampil impresif di empat laga awal Liga Inggris dan The Reds kini sedang menjadi pemuncak klasemen. Tentu saja itu berkat kedatangan beberapa pemain baru yang semakin memperkuat Liverpool.

Sementara United tidak mendapatkan pemain buruannya. Entah itu karena memang kebijakan United yang tidak mau keluar uang besar di musim ini atau memang pemain incaran United itu yang tidak mau datang.  Hanya Fred dan Diago Dalot saja yang didatangkan United pada musim ini. Fred sendiri belum memberikan dampak yang berarti yang terlihat dari hasil buruk united di empat laga.

Apakah nantinya Maguire akan hengkang ke MU ? Tentu saja hal ini masih harus dinanti. Menambah kontrak menjadi lima tahun tentu saja dilakukan dengan penuh pertimbangan. Maguire mengatakan ia langsung didatangi oleh pemimpin Leicester untuk tetap bertahan. Selama ini pemain asal Inggris ini memang selalu menjadi pemain inti di setiap laga bersama The Foxes. Maguire sendiri mengakui memang United pernah mendekatinya tapi keputusan untuk bertahan di Leicester adalah yang terbaik. Dan juga Leicester tidak mau melepasnya dengan harga murah.

Kita nantikan saja apakah MU bisa mendatangkan pemain Inggris ini atau tidak. Bila bisa datang ke United, tentu saja tugas Maguire tidak mudah karena memang ia harus bisa memperbaiki lini belakang MU yang mulai rapuh.

Tinggalkan Balasan