sepakbola78.com – Keuntungan yang didapatkan oleh The Reds kini membuatnya mampu mendapatkan posisi klasemen teratas dengan perolehan nilai poin yang mengungguli lawan-lawannya.

Kini kemenangan yang didapatkan oleh Liverpool seakan tak ada habisnya. Mereka menunjukkan kemampuannya di lapangan, meskipun pada awal babak pertama permainan The Gunners lebih condong ke arah penyerangan ke gawang Liverpool.

Ainsley mencetak gol pertama dalam laga melawan Liverpool
Ainsley mencetak gol pertama dalam laga melawan Liverpool

Permainan babak pertama menunjukkan The Gunners mampu lebih dulu mengoyakkan markas Arsenal dengan gol yang dicetak oleh Ainsley Maitland Niles, sehingga membuat The Reds sempat mengalami kesusahan menghadapi rivalnya tersebut di menit ke 11.

Roberto Firmino kembalikan kejayaan Liverpool dengan 2 gol
Roberto Firmino kembalikan kejayaan Liverpool dengan 2 gol

Nah, pada menit ke 14 berselang 3 menit dari gol yang dicetak oleh Arsenal, Liverpool kembali mampu mengembalikan kedudukannya dengan mencetak gol oleh Roberto Firmino, sehingga ini membuat Liverpool mampu mencetak gol dan membuat gol Liverpool pecahkan markas Arsenal yang hanya berselang 3 menit saja.

Dan lagi-lagi kemenangan Liverpool yang mampu membuat gol Liverpool pecahkan markas Arsenal kini datang dari Roberto Firmino pada menit ke 16, padahal hanya berselang 2 menit yang baru saja ia hasilkan, ia mampu mendorong perbaikan skor kedudukan gol menjadi 2 – 1 atas Arsenal.

Mane mencetak gol Liverpool dalam laga lawan Arsenal menit 32
Mane mencetak gol Liverpool dalam laga lawan Arsenal menit 32

Kemudian, Liverpool mendapatkan angka gol yang membawa dirinya menjadi skor 3 – 1 hanya pada babak pertama saja dengan dibawakan oleh pemain dengan nomor punggung 10 yakni Sadio Mane, ia berhasil membuat gol Liverpool yang pecahkan markas Arsenal pada menit ke 32.

Pembantaian ke markas Arsenal terus terjadi, membuat perhatian pemain Arsenal lenggah dan membuat banyak kesalahan. Kesalahan yang ditimbulkan dari para pemain The Gunners berhasil dimanfaatkan dengan indah dan strategis oleh Liverpool.

Terkait dengan kesalahan yang dibuat dari tim Arsenal, kemampuan bermain Liverpool menjadi meningkat. Pasalnya kemampuan bermain yang cukup agresif yang ditunjukkannya membuat pemain Arsenal kewalahan sampai pada babak berakhir dengan skor 5 – 1 tersebut.

Permainan Arsenal sempat digertaki oleh pelatih Liverpool itu, Jurgen Klopp namanya. Selang Sebelum pertandingan melawan Arsenal di hari sebelumnya saja, Klopp berhasil menyakinkan bahwa Liverpool dapat mengungguli permainannya Arsenal di kala lapangan nanti.

Salah satu yang sangat ditunggu dari laga ini adalah Jurgen Klopp yang menginginkan gol yang dilakukan oleh anak asuhnya berjalan mulus dan sepanjang karirnya, ia menambahkan bahwa lawannya yang bernama The Gunners tersebut sempat menemui kesulitan yang cukup berpengaruh.

Sehingga kemenangan yang diperoleh oleh Liverpool tersebut sudah menjawab keinginan pelatihnya tersebut. Serta ia menambahkan bahwa dirinya kini akan sangat optimis untuk kemenangan Liverpool kedepannya di sepanjang laga Premier League musim 2018/2019.

Kini Jurgen Klopp telah mengakui anak asuhnya tersebut telah bermain cukup baik dan menunjukkan performanya yang kian hari kian membaik, yang membuatnya yakin bahwa kedepannya permainan yang akan dibawakan akan semakin meningkat dan berkelas dunia.