Meski jarang mendapat kesempatan bermain pada musim ini, Olivier Giroud tidak akan menyerah. Penyerang Chelsea tersebut akan terus berjuang untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Masa depan Olivier Giroud sendiri masih abu-abu mengingat ia belum bisa menunjukkan performa terbaikya di bawah asuhan manajer baru, Maurizio Sarri. Apalagi, sebentar lagi kompetisi Eropa akan memasuki bursa transfer musim dingin yakni pada bulan Januari mendatang. Sehingga, kabar kepindahan dari Giroud juga semakin berhembus kencang.

 

Meski banyak yang memberitakan kepindahannya, namun penyerang Timnas Prancis tersebut langsung membantahnya kabar tersebut. Ia bersikeras untuk tetap bertahan di Chelsea dan akan berjuang untuk mendapatkan satu tempat di lini depan The Blues. Pada musim ini, Olivier Giroud telah bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi yang diikti Chelsea. Dari 12 laga tersebut, ia baru menyumbangkan sebiji gol dan empat assist. Bahkan, di ajang Liga Primer Inggris ia belum sekalipun membobol gawang lawan dari sembilan pertandingan yang ia lakoni dengan empat kali bermain sebagai sejak menit awal. Meski belum bisa menunjukkan performa terbaiknya, namun Giroud tidak merasakan tekanan pada dirinya. Mantan penyerang Arsenal tersebut yakin bisa segera bangkit dan mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak.

 

“Saya tak perlu meletakkan tekanan pada diri sendiri agar bisa lebih banyak bermain,” ujar Giroud pada Daily Star.

“Tentunya saya ingin bermain lebih sering, saya seorang kompetitor, saya ingin bermain, saya berada di klub besar, yang mana di sana selalu ada striker hebat,” tambahnya.

 

Saat ini, Chelsea memiliki dua penyerang murni yakni Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Keduanya sering bergantian sebagai starter karena performa yang sama-sama belum konsisten. Namun, Alvaro Morata mulai menunjukkan ketajamannya dalam beberapa laga terakhir. Morata sukses mengemas lima gol di Liga Primer Inggris sejauh ini. Dengan kembali tajamnya Alvaro Morata, membuat kesempatan Giroud untuk bermain semakin sedikit. Kini, Maurizio Sarri telah menurunkan Morata sebagai starter sebanyak delapan kali. Namun, pada laga melawan Bate Borisov di Europa League kemarin, Giroud berhasil menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan gol tunggalnya. Satu gol tersebut membuat ia semakin percaya diri untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Olivier Giroud masih memiliki kesempatan untuk terus membuktikan diri setidaknya sebelum bursa transfer Januari dibuka. Bukan tidak mungkin Maurizio Sarri akan mendatangkan penyerang baru untuk menjadi juru gedor The Blues yang masih melempem. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan tim asal London Barat tersebut. Mulai dari Mauro Icardi, Marko Arnautovic, hingga penyerang muda milik Genoa, Krzysztof Piatek.

 

Namun, Giroud selalu menegaskan bahwa ia tidak akan menyerah untuk mencuri satu tempat utama di lini depan Chelsea. Ia juga tidak sekalipun berfikir untuk meninggalkan tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

“Saya tak akan pergi, saya akan terus bekerja untuk membuka jalan masuk,” ujar penyerang bertinggi 192 cm tersebut.

“Hari ini tak ada pertanyaan mengenai kepindahan, berganti apapun, saya bakal bertahan, jangan percaya saya akan menyerah,” sambungnya.

 

Sebagai seorang penyerang, Olivier Giroud selama ini memang dikenal sebagai pemain yang kuat dan pantang menyerah. Hal ini terbukti dengan catatan apiknya ketika membawa Montpellier menjadi juara Ligue 1 Prancis pada musim 2011-2012. Selama di Montpellier ia sukses mendulang 33 gol dari 73 laga. Kemudian ia direkrut Arsenal pada tahun 2012 hingga 2018 dengan torehan 73 gol dari 180 laga. Sebelum akhirnya ia direkrut oleh Chelsea pada pertengahan musim 2018 hingga kini.