Klub raksasa liga Inggris Chelsea sempat mendapatkan kekhawatiran dari pada fansnya diseluruh dunia akibat masalah internal yang terjadi. Sudah menjadi berita umum bahwa Antonio Conte mengalami pemecatan yang berlarut-laru. Hingga sebulan sebelum premier league membuat Chelsea menunjuk pelatih baru yaitu Maurizio Sarri yang berasal dari Napoli. Sempat membuat beberapa kekhawatiran, Sarri menunjukan bahwa dia bisa merubah The Blues menjadi tim impian dan menampilkan performa yang terbaik pada saat musim Liga Inggris di mulai. Sarri sendiri telah melakukan hal yang besar selama Chelsea bertanding pada liga Inggris dan menempatkan Chelsea pada urutannya kedua klasemen sementara premier league musim 2018-2019 ini.

Pemain bek Chelsea Marcos Alonso menyebutkan bahwa semua pemain pasti bisa beradaptasi dengan pelatih baru mereka Sarri dan juga bisa menerima semua taktik yang akan dikalangan Sarri selama pendamping The Blues dalam semua pertandingan Chelsea di Liga Inggris. Apalagi gaya melatih Sarri sangat berbeda dengan Antonio Conte, tentu saja ini menimbulkan banyak kekhawatiran apalagi masalah yang dihadapi oleh Chelsea cukup sulit. Secara garis besar gaya pelatihan Sarri mengutamakan penguasaan bola, pressing yang ketat, dan serangan yang terus menerus. Sarri sendiri tidak menyukai pertandingan yang selalu menang, Sarri hanya berfokus bagaimana cara untuk tetap bermain cantik dalam lapangan hijau.

Pelatih asal negara soanuol tersebut membuatnya terus melakukan adaptasi dan juga pelatihan yang sangat baik untuk para pemain yang bermain dengan sangat cantik pada saat bermain nanti. Sarri berpendapat bahwa bermain dengan cara bertahan tidak akan bisa membawa kemenangan, hingga menyerang menjadi salah satu pilihan yang tepat agar bisa membuat club mendapatkan gelar di premier league ini. Sarri sendiri terlihat sebagai pelatih yang memandang kemenangan bukan dari sepak bola, dia sangat suka dengan melihat pertandingan bola yang sangat cantik hingga bisa memenuhi filosofinya. Sarri sendiri saat melatih tim Napoli memang tidak mendapatkan gelar yang hebat, akan tetapi membuat Napoli mendapatkan gelar tim yang sangat bagus dengan menghasilkan banyak sekali permainan cantik pada saat di lapangan hijau.

 

Pedro Rodriguez sendiri berpendapat bahwa Sarri masih membutuhkan waktu agar bisa menjalani pelatih yang bisa mewudjudkan ide-idenya. Rodriguez juga mengatakan bahwa Sarri sangatlah bagus karena berhasil membawa tim Napoli menjadi tim yang sangat menakutkan. Banyak juga yang berpendapat bahwa Sarri mirip sekali dengan Guardiola dimana ia baru berhasil membawa Manchester City menjadi juara pada Premier League pada tahun lalu, tentu ini menjadi salah satu harapan untuk Chelsea dimana mereka bisa secepatnya paham akan pelatihan yang diberikan oleh Sarri kepada mereka.

Akan tetapi saat ini musim Premier League 2018-2019 ini telah membuat Chelsea tampil dengan sangat baik, dimana saat ini mereka berada di posisi kedua pada klasemen sementara. Dengan total poin yang sempurna yaitu 12 poin, membuat para penggemar sepak bola merasa bahwa semua pemain Chelsea telah dengan pasti paham dengan cara program yang diberikan oleh Sarri. Dengan bertanding empat kali dan selalu menang, membuat pemain Chelsea telah yakin bahwa cara melatih Sarri memang cocok dengan mereka. Sarri sendiri terus memberikan yang terbaik untuk para pemain Chelsea hingga dia juga membawa salah satu pemain Napoli, yang memang membuat Chelsea lebih kuat lagi dan terus bisa mendapatkan kemenangan hingga bisa membawa pulang piala Premier League.

 

 

Tinggalkan Balasan