Liverpool sedang menjalani musim yang bagus. Hal ini terlihat dari empat pertandingan di sapu bersih hingga anak-anak Anfield bercokol di posisi pertama klasemen sementara liga Inggris. Yang menarik, di empat laga yang telah dilalui, Liverpool hanya kebobolan satu gol saja. Tentu banyak yang memuji capaian anak asuh Klopp itu.

Cemerlangnya penampilan Liverpool itu memang tidak lepas dari peran trio pemain depan yaitu Salah, Firmino dan Mane. Ketiganya memang menakutkan bagi para pemain belakang lawan.  Namun dua fullback The Reds yaitu Alexader-Arnold dan Robertson juga punya peran yang penting di skuad Liverpool untuk memberikan serangkaian kemenangan di awal musim ini.  Kedua pemain mudah itu memang sempat diragukan akan bisa membantu Liverpool tampil baik di setiap pertandingan.

Nyatanya kedua pemain belakang itu tidak hanya bagus menyerang tapi juga bertahan. Emile Heskey yang merupakan mantan pemain Liverpool menilai baik Arnold maupun Robertson adalah duet fullback terbaik di liga Inggris.  Robertson sejauh ini tampil apik membantu lini serang Liverpool. Sudah dua assist ia berikan untuk gol The Reds sementara Arnold tidak membuat assist tapi akurasi umpannya mencapai 83,4 persen. Angka yang tentu saja bagus untuk seorang fullback. Robertson sendiri bermain di sisi kiri sedangkan Arnold di sisi kanan.

Arnold merupakan pemain muda Liverpool. Di awal kedatangannya di skuad utama The Reds banyak yang meragukan ia akan bisa tampil baik. Namun sang pemain muda ini memberikan penampilan yang memukau sehingga ia selalu menjadi line up di empat laga Liga Inggris. Begitupun dengan Robertson. Pemain muda ini tampil bagus yang membuat pertahanan dan juga lini serang anak asuh Klopp semakin baik saja.

Heskey menilai liga Inggris punya due fullback yang bagus di Manchester City yaitu Walker dan Mendy tapi menurutnya Arnold dan Robertson adalah yang terbaik. Buktinya adalah kedua pemain ini selalu tampil konsisten dan berhasil memebawa Liverpool ke posisi puncak klasemen.  Mendy sendiri tampil apik musim ini setelah musim lalu jarang bermain akibat cedera. Sudah empat assist ia berikan untuk lini serang Liverpool, yang terbanyak di liga Inggris.

“tentu saja mereka hebat tapi saya rasa Arnold dan Robertson yang paling konsisten tampil bagus. Mereka berdua pemain muda yang menunjukkan gairah dan bisa memberikan kepercayaan penuh pada pelatih “ ujar Heskey pada sebuah kesempatan.

Saat ini Liverpool sudah diperkuat oleh Naby Keita dan juga Fabinho serta bek berbakat asal Brazil Becker. Masuknya beberapa pemain baru tentu saja bertujuan untuk memperkuat lini serang Liverpool dan juga lini tengah serta pertahanan. Terbukti Liverpool berhasil tampil trengginas di empat laga awal BPL.

Persaingan untuk jadi juara di liga Inggris musim ini tampaknya akan semakin ketat saja. Tidak saja Liverpool yang berpotensi untuk menjadi juara tapi juga sang juara bertahan Manchester City. Tidak ditinggal oleh para pemain andalannya, City tampaknya semakin kompak saja di atas lapangan hijau. Belum lagi kekuatan City ditambah oleh kehadiran Mahrez.

Sejauh ini tidak hanya Liverpool saja yang tampil sempurna tapi juga Chelsea dan Watford. Kehadiran Sarri tampaknya menjadi kekuatan baru bagi The Blues.  Jorginho juga masuk ke dalam skuad The Blues setelah dibeli dari Napoli. Tentu patut ditunggu seperti apa aksi Liverpool dan tim besar lainnya di liga Primer di musim ini.

Tinggalkan Balasan