Kedatangan bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan direncanakan untuk dapat menghadiri pesta sepakbola Piala Presiden pada leg 2 final Piala Presiden 2019 yang akan mempertemukan antara tuan rumah Arema

FC yang menjamu tim tamu Persebaya Surabaya ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Jumat, 12 April 2019 nanti. Kabar tersebut secara langsung disampaikan oleh Ketua Steering Committee (SC), Maruarar Sirait.

Bapak Presiden Jokowi diketahui selalu menghadiri di tiga laga pamungkas setiap pergelaran Piala Presiden. Yang berawal dari tahun 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, ketika itu tim Persib Bandung

Yang akhirnya dinyatakan sebagai juara. Dan selanjutnya, pada tahun 2017, beliau juga menyerahkan trofi kemenangan secara langsung kepada Arema di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Satu tahun kemudian, orang yang dikenal sebagai orang nomor satu di Tanah Air Indonesia tersebut juga diketahui hadir bersama dan dikawal beberapa menteri. Yang pada saat itu, bapak Presiden memberikan trofi kemenangan Piala Presiden kepada Persija Jakarta yang berhasil menundukkan Bali United dengan skor 4-1 di Gelora Bung Karno.

Bukan hanya hadir yang sudah direncanakan tersebut, bapak Presiden juga akan menyampaikan pesannya dalam kesempatan pada pergelaran Piala Presiden tahun ini. Bahwa, di periode keempat ini, yang dulunya kita kenal

Sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan meminta pergelaran Piala Presiden sepanjang tahunnya selalu berjalan dengan baik dan lancar.

Bapak Presiden selalu berpesan bahwa pergelaran Piala Presiden harus tetap menjaga transparansi, fair play, dan tidak ada pengaturan skor atau mafia bola didalamnya. Apalagi, sekarang ini banyak kabar sedang marak pemberantasan mafia bola yang dimana mendukung proses hukum tersebut.

Pada kesempatan berkomunikasi nanti dengan bapak Presiden, adanya selaku panitia yang akan menyampaikan semua progres yang tengah terjadi pada pertandingan hingga pada final leg pertama di Surabaya tersebut.

Pihak panitia juga akan menyampaikan laporan terkait rating televisi yang tinggi serta juga menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden atas bantuan Panglima TNI dan Kapolri serta jajarannya yang sudah mengamankan jalannya pesta sepakbola Piala Presiden 2019 ini.

Pesta sepakbola Piala Presiden 2019 ini memang menyisakan satu partai lagi karena memakai skema home away, di leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, yang dimana saat itu sang tuan rumah Persebaya ditahan keberhasilannya untuk menang dan dengan berakhir imbang pada skor 2-2 dengan Arema FC.

Pihak panitia juga sudah berkoordinasi dengan pihak istana, agar dapat mengundang langsung bapak Presiden untuk dapat direncanakan hadir pada penutupan dan final leg kedua Piala Presiden 2019 di Malang. Agar nantinya

Terkesan bahwa pergelaran Piala Presiden 2019 ini akan kembali lagi dihebohkan oleh kedatangan bapak Presiden di pesta sepakbola tersebut.

Baca juga : Persatuan Sepakbola Indonesia Akan Terancam Masalah Di FIFA