Fabinho baru saja didatangkan oleh Liverpool di awal musim ini. Pemain asal Brazil ini didatangkan dari Monaco. Tapi sejauh ini sang pemain masih jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia baru sekali menjadi starter, itupun di piala Liga saat menghadapi Chelsea. Tentu saja sang pemain menantikan jam  bermain yang lebih banyak.

Fabinho dibeli karena diplot untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Emre Can yang hijrah ke Juventus. Punya kemampuan menjadi gelandang bertahan, Fabinho memang sosok yang amat dibutuhan oleh Klopp untuk memperbaiki lini belakang yang musim lalu amat rapuh.  Sudah bulan berjalan, Fabinho belum juga menjadi pemain inti Liverpool. Bahkan, Klopp kerap tak membawa Fabinho ke skuad The Reds. Tentu saja hal ini perlu dipertanyakan.  Mendatangkan pemain asal Brazil itu dengan harga mahal tapi tidak mamainkannya pun menjadi sebuah pertanyaan tersendiri.

Sang pemain sendiri mengatakan ia sudah mulai memahami Liga Inggis. Ia mengatakan bahwa pelan-pelan ia akan menjadi bagian penting dari Liverpool. Fabinho yakin Klopp akan memberikan kesempatan bagi dirinya untuk menunjukkan skill bola di atas lapangan hijau.  Fabinho di liga Inggris, baru saja bermain 14 menit. Tentu saja jam bermain yang sangat sedikit karena liga Inggris sudah memasuki pekan kedelapan.

Fabinho sendiri sebenarnya termasuk pemain yang ikut membawa Monaco sukses di dua musim lalu. Tim asal Prancis ini berhasil menjuarai League 1 dan berhasil melaju jauh ke semi final liga Champions. Manchester City menjadi korban keganasan Monaco waktu itu.  Sebenarnya  bisa saja Fabinho gagal datang ke Liverpool bila saja The Reds berhasil mendatangkan Nabil Fekir. Tapi sang pemain terbukti masih saja bertahan di Lyon. Ditengarai harga Nabi yang terlalu mahal membuat The Reds urung mendatangkan pemain asal Prancis itu.  kegagalan mendapatkan Nabil itulah kemudian yang membuat The Reds memutuskan untuk meminang Fabinho. Pemain ini tidak saja diincar oleh Liverpool tapi juga Manchester City.

Bagi Fabinho yang terpenting saat ini adalah memahami semua tentang Liga Inggris dan seperti apa cara Liverpool bermain. Ia mengaku banyak dibantu oleh pemain The Reds yang juga asal Brazil. Seperti diketahui, Liverpool punya Alisson dan juga Firmino yang merupakan pemain Brazil. Tentu saja kedua rekannya itu  bisa memberikan masukan agar Fabinho semakin membaik di Liga Inggris.

Liverpool sendiri kini ada di peringat tiga klasemen sementara. Sudah lebih dari tiga laga secara beruntun Liverpool tidak menang. itulah mengapa peran pemain seperti fabinho tentu saja diharapkan bisa memberikan dampak positif. Apalagi Milner saat ini sedang cedera dan saatnya Fabinho memberikan yang terbaik untuk The Reds.

The Reds juga dijagokan sebagai tim yang akan mendapatkan trofi BPL. Bersama dengan Chelsea dan City, Liverpool menjadi tim yang belum terkalahkan. Ketiga tim itu semuanya mendapatkan 20 poin di delapan pekan BPL. Tentu saja masih sulit menentukan siapa yang akan mendominasi sepanjang musim karena persaingan di Liga Inggris amat sengit.

Peran dan kesempatan  bermain lebih banyak untuk Fabinho tentu saja patut dinantikan. Apakah pamain ini bisa menunjukkan kelasnya karena dibeli dengan harga mahal. Tentu saja Klopp berharap Fabinho bisa memainkan peranan penting di pos gelangan bertahan. Pemain asal Brasil ini harus memberikan bukti di lapangan hijau dengan tampil konsisten.