Aneka ragam berita fakta bermunculan terkait Arsenal, setelah Arsenal mengalami kekalahan 0-1 dari Everton dalam lanjutan liga Inggris musim tahun 2019, hari Minggu, tanggal 7 April. Inilah yang membuat Arsenal gagal masuk ke zona tiga besar di klasemen liga Champions setelah kalah dari rivalnya Everton. Gol tunggal Phil Jagielkan membuat impian The Gunners lenyap seketika dan melangkahi Tottenham Hotspur.

Anak asuh Unai Emery masih berada pada posisi keempat yang hanya berjarak satu poin dari Tottenham Spurs dan mempunyai nilai poin yang sama dengan kedudukan The Blues Chelsea yang kini ada di peringkat kelima. Lain halnya dengan Everton yang terus naik ke posisi kesembilan dengan perolehan sementara 46 poin dan bertandang

Cukup sengit dengan rivalnya Leicester City, Wolverhampton Wanderers, dan Watford untuk menjadi yang terbaik di papan tengah.

Pelatih asal kebangsaan Spanyol tersebut mengaku bahwa, hilangnya kedudukan The Gunners mengalami kekalahan hanyalah kesempatan duduk di tangga ketiga klasemen. Dipantau dari klasemen, Arsenal yang memiliki perolehan poin sementara sebanyak 63 poin dan berturun peringkat ke empat.

Membuat mereka tak bergeming dari urutan empat. Saat, setelah mengalami kekalahan, Mesut Oezil dan kawannya malah berpeluang akan di rebut urutan lima Chelsea yang belum menuntaskan gameweek ke-33.

Meskipun demikian, Emery percaya anak asuhnya Arsenal bisa mencapai finis empat besar dengan menunjukkan konsistensi bermain pada enam partai tersisa yang belum ditandingkan.

Meninjau sedikit ke Goodison Park, Liverpool, Minggu, 7 April waktu malam Indonesia, The Gunners sebetulnya sedikit lebih diunggulkan untuk mendapatkan sebuah kemenangan. Namun, yang terjadi serta yang mengejutkan adalah The Gunners menunjukkan penampilan yang tidak berdaya. Kandang yang dijaga oleh Bernd Leno berhasil

Dibobol Phil Jagielka saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Hanya demi bangkit di sisa babak pertama, penampilan anak asuh Unai Emery malah semakin kelihatan kacau dan tidak beraturan.

Sesaat sebelum hengkang untuk beristirahat, Arsenal hanya dapat melayangkan satu tembakan ke gawang Everton. Itu dikenal sebagai babak pertama terburuk yang mereka rasakan sejak melawan Manchester City pada tahun 2016 lalu. Sampai laga berakhir Arsenal juga masih tidak mampu mengembalikan kedudukan gol balasan. Pertandingan yang buruk tersebut membuat mereka harus tertahan pada posisi keempat dengan perolehan 63 poin.

Berikut ulasan kekalahan Arsenal saat bertandang dengan Everton :

  • Arsenal sebenarnya sudah memegang rekor 97 kemenangan atas Everton, dengan nilai rekor tersebut mencatatkan klub tersebut sebagai yang terbanyak mencetak kemenangan di antara tim lain di Liga Inggris.
  • Seorang pemain bernama Phil Jagielka mencetak gol ke kandang Arsenal pada usia yang tidak tergolong muda lagi yakni 36 tahun 233 hari. Dirinya tercatat sebagai pemain yang paling tua yang dapat mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

Menurut Emery, anak asuhnya Arsenal tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Dirinya akan mengangkat Arsenal kembali agar tak kehilangan tiket Liga Champions.

Baca juga : Daftar Pilihan Kiper Ole Gunnar Saat David De Gea Hengkang