Laga yang terjadi kali ini merupakan laga yang paling kontroversial dari semua laga yang digelar pada liga 1. Hal ini terjadi karena pada laga kali ini mempertemukan dua musuh abadi yang berada di liga 1. 2 musuh abadi tersebut ialah laskar maung bandung yakni Persib Bandung yang bertanding melawan laskar macan kemayoran yakni Persija Jakarta. Laga ini digelar di markas dari laskar maung bandung yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Minggu tanggal 23 September 2018.

Pada laga yang digelar kali ini bisa disebut sebagai laga paling anarkis yang pernah terjadi sepanjang pertandingan antara laskar maung bandung dan laskar macan kemayoran. Pada saat permainan berlangsung entah itu pada saat babak pertama maupun babak kedua, kedua tim sama-sama bermain dengan mengandalkan emosi. Para pemain bermain sangat kasar dan lebih mementingkan adu fisik daripada adu strategi. Tercatat ada 40 pelanggaran yang terjadi selama pertandingan berlangsung.

Bermain sebagai tim tuan rumah, laskar maung bandung justru diserang terlebih dahulu oleh laksar macan kemayoran. Pada saat babak pertama dimulai laskar macan kemayoran langsung melakukan serangan ke lini pertahanan laskar maung bandung. Laskar macan kemayoran melakukan serangan ke lini pertahanan dari laskar maung bandung melalui sisi sayap dari laskar maung bandung. Namun sayang skema serangan tersebut bisa dihalau oleh pemain lini bertahan dari laskar maung bandung.

Serangan dari laskar macan kemayoran tersebut nampaknya langsung dibalas oleh laskar maung bandung. Pada menit ke 9 laskar maung bandung hampi saja bisa mencetak gol lewat salah satu pemainya. Peluang ini terjadi mula-mula dari tendangan sudut yang didapat oleh laskar maung bandung. Lalu bola dari tendangan tersebut disundul oleh salah satu pemain laskar maung bandung namun sayangnya masih melambung diatas mistar gawang.

Laga yang memang berisi banyak konflik ini sempat membuat wasit memberhentikan permainan selama beberapa kali lantaran adu fisik yang kerap terjadi dari kedua kubu tim. Dan akhirnya di menit ke 29 laskar maung bandung berhasil mencetak skor terlebih dahulu lewat salah satu pemainya. Pemain tersebut ialah Ezechiel. Proses gol tersebut berawal dari skema serangan balik yang dilakukan laskar maung bandung.

Setelah gol tersebut laskar macan kemayoran berusaha bangkit dari kekalahanya namun mereka sudah kesulitan mengembangkan permainan. Malahan pada menit ke 42 laskar maung bandung hampir saja menggandakan gol yang mereka miliki. Pada saat itu laskar maung bandung mendapat hadiah sepakan pojok. Bola hasil sepakan pojok tersebut langsung disambar oleh Bauman melalui sundulanya namun sayangnya sundulan tersebut masih melambung diatas gawang. Laskar macan kemayoran baru bisa mencetak gol pada menit ke 49 lewat sundulan dari Jaimerson dan membuat laskar macan kemayoran bisa menyamakan skor menjadi 1-1 hingga babak pertama selesai.

Pada saat babak kedua tim tuan rumah yakni laskar maung bandung mulai bisa mengendalikan jalanya permainan. Laskar maung bandung terus menggempur lini pertahanan dari laskar macan kemayoran. Dan benar saja pada menit ke 60 laskar maung bandung berhasil mencetak gol lagi lewat Bauman yang berawal dari hadiah pinalti. Lalu di menit ke 66 laskar macan kemayoran berhasil menyamakan kedudukan lagi menjadi 2-2 lewat sepakan bebas dari Ismed. Namun sayangnya pada menit akhir babak kedua laskar maung bandung berhasil mencetak gol menjadi 3-2 melalui sundulan dari Bojan Malisic.

Tinggalkan Balasan