Persaingan Liga Inggris memang sangat ketat. Itulah mengapa sebelum berakhir Liga, perbicangan siapa yang menjadi juara sudah mulai muncul. Tentu saja Manchester City yang menjadi juara bertahan masih sangat diunggulkan. Mengapa demikian ? City tidak kehilangan satu pun pemain bahan tim ini mampu mendatangkan pemain tengah yang bagus yaitu Mahrez, dibeli dari Leicester.

Liverpool juga mendatangkan pemain yang bagus di musim ini. Setelah krisis kiper bagus, Liverpool mendatangkan Becker dari AS Roma. Kiper asal Brazil ini sempat menjadi kiper termahal dunia sebelum digantikan oleh Keppa yang didatangkan Chelsea dari Bilbao. Naby Keita dan Fabinho juga dibeli oleh Liverpool untuk memperkuat lini tengah. Shaqiri juga hadir di kubu The Reds untuk mempertajam lini depan.

Hazzard mengungkapkan penilaian City dan Liverpool sebagai unggulan untuk juara BPL wajar saja mengingat kedua tim itu tampil moncer di musim lalu. Liverpool berhasil menjadi finalis liga Champions sementara City jelas menjadi juara BPL. Tidak bermain di Champions berarti The Blues bisa menyimpan banyak tenaga untuk fokus ke Liga Primer. Ini bisa menjadi sebuah keuntungan tentu saja. apalagi The Blues tidak diunggulkan oleh banyak pihak sehingga membuat anak asuh Sarri bisa lebih santai.

Hazzard yakin Chelsea bisa bersaing di musim ini. Chelsea pun tidak banyak kehilangan pemain bagus. Hanya kiper mereka yang hengkang ke Madrid. Namun kiper berbakat sekelas Keppa hadir di Stamford Bridge musim ini.  Pemain asal Belgia itu percaya Sarri bisa membawa perubahan di kubu The Blues. Hal ini terlihat dari hasil positif yang diraih sejauh ini. Tidak bisa dipungkiri Chelsea sudah bisa tampil apik berkat perubahan yang telah dibuat oleh Sarri. Mendatangkan Kovacic dan Jorginho tentu saja menjadi nilai tambah bagi Chelsea. Hal ini terbukti dari 12 poin yang bisa diraih oleh anak asuh Sarri di awal musim Liga Inggris.

Bila terus bermain dengan kompak dan bagus, tidak bisa dipungkiri Chelsea bisa saja menjadi pemenang liga Inggris yang itu artinya musim depan Hazzard Cs akan tampil di liga Champions. Sarri sendiri sebagai pelatih baru Chelsea mengatakan bahwa ia ingin memenangi segalanya di musim ini. Tidak saja Liga Inggris, tapi beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions. Bagi para pengkritik tentu saja bukti yang dinantikan. Empat laga menang bukan apa-apa karena musim masih sangat panjang. Di Napoli pun Sarri seperti itu, bagus di awal dan tidak konsisten kemudian sehingga gagal meraih Skudeto. Gaya permainan Sarri pun diragukan cocok untuk The Blues.

Kritik tentu saja selalu ada tapi Sarri tidak pernah mau peduli. Ia hanya ingin fokus dan fokus agar timnya bisa meraih banyak gelar. Tidak disangkal lagi pelatih yang hobi merokok itu harus bersaing dengan pelaih kelas dunia yang lebih dulu ada di Liga Inggris. Meskipun ia kalah pengalaman tapi Sarri tidak pernah ragu dengn timnya untuk bisa meraih juara. Tentu saja belum ada yang bisa dibuktikan oleh pelatih asal Italia ini karena ia baru saja menjadi pelatih di The Blues. Waktu yang akan menentukan apakah pujian akan datang atau sebaliknya cacian yang akan ia dapatkan karena gagal membawa Chelsea lebih baik.  Mampu berbuat banyak Sarri ? Tentu saja masih banyak yang harus dibuktikan oleh Sarri yang dikenal dengan filosofi sepak bola atraktifnya.

Tinggalkan Balasan