Daniel Sturridge kini mulai bangkit lagi. Seperti diketahui bahwa pemain asal Inggris ini sempat ditepikan oleh Liverpool di musim lalu. Januari musim 2017/2018 Sturridge pindah ke Wesbrom dengan status pinjaman tapi sayang penampilannya juga tidak bagus. Ia tidak produktif dan akhirnya tim yang ia bela harus degradasi.

Kembali ke Liverpool di musim ini sempat membuat putus asa Sturridge. Namun akhirnya sang pemain tetap ada di Anfield. Sang pemain memang masih kalah dibandingkan dengan Mane, Salah dan Firmino tapi bila berbicara tentang gol, ia menyamai raihan Firmino dan Mane padahal jam bermainnya di lapangan hijau hanya sedikit.

Dari tujuh laga di semua ajang bersama Liverpool, Sturridge baru saja dua kali menjadi starter. Tapi penampilannya memukau karena sanggup membuat empat gol. Satu gol ia lesakkan sebagai penyelamat Liverpool kala melawan Chelsea di kandang The Blues. Masuk di menit 80an, Sturridge berhasil membuat gol cantik setelah mendapatkan umpan dari Shaqiri.

Tentu saja penampilan Sturridge yang semakin bagus itu bisa membuatnya menjadi pilihan utama dikalah salah satu dari Mane, Firmino dan Salah tidak tampil bagus.Salah sejauh ini sedang seret gol dan bisa aja bila pemain asal Mesir ini tidak tampil bagus, Sturridge yang menjadi penggantinya. Tapi sejauh ini, tampaknya Klopp masih mengutamakan tiga pemain itu di lini serang meskipun peforma pemain asal Inggris ini sedang bagus.

Liverpool sendiri sedang mengalami penurunan performa. The Reds sudah tiga laga beruntung tidak menang. bahkan di laga terakhir di fase grup Champions, anak asuh Klopp harus gigit jari karena kalah dimenit akhir melawan Napoli. Memang laga dihelat di kandang lawan tapi setidaknya kekuatan Liverpool tidak bagus-bagus amat.

The Reds juga sudah tersingkir di piala liga karena kalah di kandang sendiri kala melawan Chelsea. Hazard selalu menjadi momok bagi Liverpool karena pemain Belgia ini selalu mencetak gol saat berhadapan dengan The Reds.  Tentu saja perbaikan performa harus dilakukan anak asuh Klopp dan tampaknya sudah saatnya Sturridge mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak.

Liverpool sendiri sempat tampil trengginas di banyak laga. Enam laga beruntun anak asuh KLopp menang dan ini tentu saja sempat membuat The Reds diidolakan untuk menang sebagai juara BPL. Perlahan tapi pasti, posisi The Reds di puncak klasemen digurus oleh City yang penampilannya mulai membaik.

Klopp tentu saja tidak bisa meraguan kemampuan Sturidge karena sang pemain sedang tampil apik. Menjadikan ia sebagai pengganti Salah, Mane atau Firmino harus dicoba. Tentu saja pembuktian harus dilakukan Sturridge karena setiap ia diberi kesempatan bermain setidaknya ia harus mencetak gol.

Sturridge sendiri mengakui ia tidak mau ambil pusing. Semua pemain pasti ingin bermain lebih sering tapi ia yakin semua adalah keputusan KLopp. Sang manajer itu adalah bos Liverpool jadi apa yang ia putuskan akan dituruti sang pemain. Yang terpenting bagi Sturridge adalah saat dimainkan ia mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sejauh ini memang sudah terbukti, minim waktu bermain tapi ia bisa menjadi top skorer klub. Perolehan golnya menjadi yang tertinggi sama dengan Mane dan Firmino. Di laga liga Inggris berikutnya tampaknya Sturridge bisa saja menjadi starter. Kita nantikan saja apakah Klopp akan merotasi pemainnya untuk memberikan Sturridge jam bermain yang lebih banyak.