Ini Dia Daftar Pemain Baru Persib Liga 1 Indonesia

Persib adalah salah satu klub papan Liga Indonesia atas yang saat ini tengah berencana memperkuat skuat mereka dengan beberapa pemain baru. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, klub ini tengah mencoba merencanakan untuk menambah 2 sampai 3 pemain yang akan bergabung dengan mereka untuk memperkuat skuad Maung Bandung ini pada putaran kedua Liga 1. Beberapa pemain sudah mulai menjalani trial untuk melihat kemampuan dari masing-masing pemain baru yang didatangkan ke Persib Bandung.  Namun untuk daftar resminya masih belum dipastikan oleh pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Berikut ini adalah beberapa nama yang kemungkinan akan meramaikan Persib Bandung dalam Liga Indonesia .

Pemain Trial

Sistem dari pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, untuk bisa mendapatkan pemain yang tepat adalah dengan menguji coba kemampuan dari pemain tersebut dalam beberapa pertandingan untuk selanjutnya. Jika pada percobaan tersebut, pemain-pemain yang didatangkan ke skuad Maung Bandung ini menunjukkan skill yang baik dan bahkan lebih baik dari beberapa pemain yang sudah ada di skuad ini, kemungkinan besar pemain tersebut akan direkrut oleh Persib Bandung. Jika yang ditemukan sebaliknya, maka bukan tidak mungkin pemain tersebut tidak jadi direkrut untuk bermain di Persib Bandung. Anda bisa melihat lebih jauh lagi mengenai bagaimana strategi ini mungkin bisa mendongkrak performa dari Persib Bandung dalam beberapa pertandingan di putaran kedua Liga 1, Liga Indonesia.

Rafid Chadafi

Rafid Chadafi, Pemain baru untuk tim persib bandung musim ini

Untuk pemain pertama yang sudah mendarat dan akan menjalani sesi uji coba di Persib Bandung adalah Rafid Chadafi. Pemain ini adalah salah satu pemain dari kurang lebih ada total 3 pemain yang akan didatangkan ke Persib Bandung untuk bisa memperkuat skuad ini. Pemain ini sendiri sebelumnya bermain di Liga 2 untuk memperkuat Persita Tangerang. Rafid lebih sering berada di posisi sayap atau winger dan jika memang diputuskan akan bermain di tim ini, maka pada beberapa pertandingan yang akan datang Rafid akan menjadi pemain sayap. Pria kelahiran Ambon tahun 1994 ini adalah salah satu pemain uji coba di Persib Bandung di mana pelatih Persib Bandung memang sudah berencana untuk membidik beberapa pemain muda untuk melengkapi skuat mereka untuk pertandingan Liga Indonesia dan juga Piala Presiden nanti.

Selain dikenal sebagai pemain dari Liga 2 yang sebelumnya memperkuat Persita Tangerang, Rafid yang sebelumnya bermain untuk beberapa klub di Liga Indonesia baik Liga 1 atau Liga 2 ini sebenarnya sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak dan jam terbang yang tinggi dalam beberapa permainan di Liga Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari pengalaman Rafid bermain dalam kompetisi U-15 sebelumnya bersama dengan Ardi Idrus sehingga ketika harus bermain dan melaksanakan uji coba di Persib Bandung, Rafid tidak mengalami kesulitan dan justru termotivasi dan semakin semangat untuk bisa bermain dengan skuad Persib Bandung.

beberapa pemain baru yang akan memperkuat persib bandung

Untuk daftar resmi dari pemain yang akan bergabung dengan Persib Bandung sendiri masih belum bisa dipastikan karena ada beberapa pertimbangan untuk merekrut beberapa pemain di mana nantinya beberapa posisi yang akan diisi adalah posisi pelapis karena beberapa posisi yang ada pada skuad Maung Bandung ini merupakan posisi yang masih belum memiliki pelapis sehingga ketika harus mengisi beberapa posisi yang rawan untuk ditinggal oleh beberapa pemain baik untuk memperkuat timnas ataupun ketika beberapa pemain harus diganti karena cedera. Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih, Fernando Soler dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini terjadi di Persib Bandung untuk menghadapi liga Liga Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan